Karina Salim Belajar Kepemimpinan dari sang Kakek Buyut H Agus Salim

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 33 2092875 karina-salim-belajar-kepemimpinan-dari-sang-kakek-buyut-h-agus-salim-D05jzLZSdY.jpg Karina Salim (Foto: Instagram @karinasalim)

JAKARTA - Ada banyak cara untuk menyambut kemerdekaan Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengingat jasa para pahlawan. Seperti Karina Salim yang mengenang sosok kakek buyutnya, KH. Agus Salim.

H. Agus Salim merupakan tokoh politikus Islam dan juga pahlawan yang berjasa besar untuk Indonesia. Ia merupakan anggota panitia 9 BPUPKI dan juga pernah menjadi Menteri Muda Luar Negeri Kabinet Sjahrir II pada 1946 dan Kabinet III pada 1947.

Atas jasa-jasa dan kehebatan kakek buyutnya tersebut, Karina mengaku mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diambil untuk menjalani kehidupan di masa kini. Salah satunya adalah soal kepemimpinan.

Karina Salim

 

"Aku jadi paham makna pemimpin tanpa kenal pamrih, karena emang saat jadi pemimpin dia mau hidup melarat, artinya dia tidak serta merta menggunakan fasilitas yang diberikan negara," ujarnya pada 2015 silam.

Baca juga: Bukan Ria Ricis, 2 YouTuber Ini Akhiri Hidupnya dengan Bunuh Diri

Pelantun Sesuka Hati ini juga memiliki cara lain untuk mengenang sosok H. Agus Salim. Biasanya saat peringatan Hari Kemerdekaan, Karina dan keluarga akan mengunjungi makam H. Agus Salim di Taman Makam Pahlawan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Potret Karina Salim yang Tengah Berbadan 2, Tetap Tampil Cantik Loh!

Seperti diketahui, Karina Salim menikah pada Maret 2017 lalu dengan Aldy Primanda setelah delapan tahun berpacaran. (Foto: Instagram karinasalim)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini