nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta Menarik Betrand Peto Putra Angkat Ruben Onsu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 14:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 33 2092768 4-fakta-menarik-betrand-peto-putra-angkat-ruben-onsu-WmaXUGRFsO.jpg Betrand Peto. (Foto: Instagram/@betrandpeto)

JAKARTA - Nama Betrand Peto mendadak menjadi sorotan masyarakat, setelah Ruben Onsu mengangkatnya menjadi anak. Kemampuan bocah 13 tahun itu dalam bernyanyi dan kesederhanaannya menjadi daya tarik tersendiri bagi Ruben dan sang istri, Sarwendah.

“Kehadiran Betrand ini tak hanya sukacita untuk saya dan Sarwendah, tapi juga untuk keluarga besar kami. Bahkan adiknya, Thalia sangat dekat dengannya,” ujar Ruben Onsu tentang keberadaan putranya itu.

Ruben Onsu mengaku, Betrand Peto mengena di hati keluarganya. (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Lalu apa yang membuat Ruben Onsu begitu jatuh hati pada Betrand Peto? Berikut ulasan Okezone untuk Anda.

Baca juga: Makin Sayang, Ruben Onsu Kunjungi Rumah Betrand Peto di NTT

Viral Berkat YouTube

Seperti kebanyakan musisi besar dunia, Betrand Peto juga mulai dikenal publik bekat video cover-nya di YouTube. Suara emasnya sukses menarik perhatian banyak penonton dan menjadi viral. 

Lagu Titip Rindu untuk Ayah milik Ebiet G. Ade dan Dia yang dipopulerkan Anji merupakan dua lagu cover miliknya yang terbilang sukses. Sejak diunggahnya pada 20 April 2019, video cover Dia yang dinyanyikan Betrand sudah ditonton 865.866 kali.

Sementara lagu cover Titip Rindu untuk Ayah yang diunggah pada 12 Maret 2019 berhasil menggaet 1,9 juta viewers. Video itu bahkan membuat sebagian netizen bernostalgia dengan kenangan masa kecil mereka bersama sang ayah.

Bocah Timor Bersuara Emas

Sebelum diangkat anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand menjalani kehidupannya di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Di sana, dia berada dalam pengasuhan kakek dan neneknya.

 Betrand Peto menjalani kehidupan sederhana di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Instagram/@betrandpeto)

Selain bersekolah, Betrand menjalani kehidupan sederhananya dengan membantu nenek dan kakeknya mencari uang. Menjual ikan hingga mencari makanan babi merupakan kegiatan keseharian bocah laki-laki itu di kampungnya.

Proyek Duet dengan Judika Trending di YouTube

Setelah diangkat anak oleh Ruben, Bertrand Peto dipertemukan dengan penyanyi idolanya, Judika. Bahkan duet manis keduanya yang diunggah MOP Channel ke YouTube pada 11 Agustus 2019.

 

Video itu bahkan telah ditonton lebih dari 4,7 juta kali dan menduduki peringkat tiga besar daftar trending YouTube Indonesia.

Debut dengan Lagu Charly Van Houten

Ruben Onsu memberikan dukungan yang sangat besar bagi Betrand untuk menyalurkan bakat bernyanyinya. Dia bahkan secara khusus meminta Charly Van Houten untuk menciptakan sebuah lagu untuk Betrand.

Betrand Peto pun merilis debut singlenya berjudul Sahabat Kecil. (Foto: YouTube/TheOnsuFamily) 

Dari permintaan itulah kemudian Charly menciptakan lagu Sahabat Kecil untuk Betrand. Proses bocah laki-laki itu melakukan rekaman bersama Charly bahkan diabadikan Ruben lewat channel YouTube The Onsu Family dalam video Dibalik Perjuangan Bensu Untuk Bertrand Peto, pada 18 Juli 2019.*

Baca juga: Toy Story 4 Jadi Film ke-5 Disney yang Tembus Pendapatan USD1 Miliar 

1
5
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini