nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berusaha Tabah, Dede Sunandar Tak Mau Keluhkan Penyakit Anaknya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 15:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 33 2090896 berusaha-tabah-dede-sunandar-tak-mau-keluhkan-penyakit-anaknya-a69Po6tbyn.jpg Dede Sunandar (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Penyakit Williams Syndrome yang menyerang anak keduanya, bagi Dede Sunandar dianggap sebagai sarana pengingat untuk menjadi dekat dengan Sang Pencipta. Pada mulanya, Dede mengaku sempat terpukul usai mendengar vonis dokter terhadap sang buah hati.

“Semua orang tua pasti menginginkan anaknya lahir dengan sehat walafiat tanpa kekurangan satu apapun,” ungkap Dede seraya menahan tangis saat ditemui di MNC Studios, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Seiring berjalannya waktu, Dede Sunandar berusaha tabah menghadapi cobaan tersebut. Dia tak mau buru-buru menghujat Tuhan lantaran sebelumnya sudah pernah diberikan nikmat luar biasa berupa kesuksesan dan popularitas.

Baca juga: Dede Sunandar Ungkap Awal Mula Anaknya Divonis Williams Syndrome

Dede Sunandar

“Kan Allah tidak mungkin memberikan cobaan di luar kemampuan umatnya, dengan perjalanan hidup sampai dititik saat ini, itu sudah terlalu banyak anugerah dari Allah SWT yang Dede terima. Mungkin cobaannya sekarang Dede harus kuat dan bisa jagain anak. jadi enggak apa-apa,” tuturnya.

Baca juga: Pernah Ngaku Pacaran dengan Elly Sugigi, Irfan Sebaztian: Kan Dibayar

Dede Sunandar dan keluarga

Ketimbang mengeluhkan keadaan, Dede Sunandar memilih menjadikan penyakit Williams Syndrome yang diderita sang anak sebagai bahan introspeksi diri. Bisa saja, cobaan tersebut dijadikan sarana pengingat bagi Dede dan keluarga untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

“Toh itu buat keluarga kita juga, mungkin bisa bikin kita lebih dekat lagi sama Allah. Misal biasanya jarang Subuh gitu, sekarang kita jadi dekat banget,” kata sang komedian.

Namun sebagai orang tua, Dede Sunandar dan istri tetap mengupayakan yang terbaik untuk kesembuhan anaknya. Salah satunya lewat jalan operasi yang rencananya akan dilangsungkan akhir bulan ini.

“Yah Dede dan istri, sebagai orang tua harus memberikan usaha dan doa terbaik untuk anak kan Mas, Dede dan istri yakin banget bahwa ketika kita terus berusaha dan berdoa, kemudian ikhlas menjalani apapun, pasti akan jadi berkah, begitu juga buat keluarga kecil Dede” tutup Dede Sunandar, masih dengan nada menahan tangis.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Pakai Kemeja Hitam, Begini Pose Dede Sunandar saat Difoto

Pelawak Dede Sunandar berpose saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini