nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adipati Dolken Petik Pelajaran Penting dari Tokoh Hardo di Perburuan

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 15:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 11 206 2090427 adipati-dolken-petik-pelajaran-penting-dari-tokoh-hardo-di-perburuan-0uLrUqX78n.jpg Adipati Dolken sebagai Hardo di Perburuan (Foto: Falcon Pictures)

JAKARTA - Memerankan tokoh utama Hardo dalam film Perburuan, Adipati Dolken rupanya memetik pelajaran berharga. Dari tokoh Hardo, pria yang akrab disapa Dodot itu pentingnya memperjuangkan ideologinya.

Baca Juga: Adipati Dolken Akui Beban Bermain Film Perburuan Karya Pramoedya Ananta Toer

"Dari tokoh Hardo, menurut gue kalau lo punya ideologi yang benar, lo patut perjuangkan dan pasti dalam waktu yang tepat itu akan tercapai," ujar Adipati saat ditemui usai acara gala premiere film Perburuan dan Bumi Manusia di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019).

Adipati

Adipati mengatakan, terpilihnya dia sebagai tokoh Hardo merupakan sebuah anugerah dari Tuhan. Pasalnya, Adipati sempat melewati proses berliku untuk terpilih sebagai tokoh utama film Perburuan.

Adipati Dolken sebagai Hardo

"Sebenarnya gue percaya karakter itu memilih siapa yang mau dimainkan. Buat gue karakter itu jodoh. Gue enggak memilih, tapi karakter yang memilih siapa yang memainkan dia. Karakter juga menurut gue garis Tuhan. Kayak dulu pernah ditawarin 4 tahun lalu, tapi tiba-tiba hilang tanpa kabar. Terus tiba-tiba datang lagi ke gue, terus ternyata beneran. Ini suatu berkah buat gue," lanjut Adipati.

Merasa terberkati akan peran tersebut, bukan berarti Adipati tak merasakan kesulitan. Dia menyebutkan tantangan yang harus dihadapi dalam memerankan tokoh Hardo.

"Tantangannya itu dialog-dialognya berat ya. Kita ngomongin sastra, ideologi-ideologinya pak Pram itu ada di dialog film ini semua. Dialognya itu bisa sampai 13 lembar sesuai dengan apa yang ada di situ. Itu tantangan paling berat," lanjut pria yang sempat berpacaran dengan Vanesha Prescilla ini.

Baca Juga: Anak Sering Rewel Jelang Maghrib, Sarwendah Panggil Ustadz ke Rumah

Dalam film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer itu, Adipati Dolken dipasangkan dengan aktris Ayushita. Chemistry yang mereka perlihatkan dalam film ini pun tampak begitu nyata.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Adipati Dolken Perankan Jay di Film 3 Dara 2

Artis Adipati Dolken saat hadir di acara Syukuran Shooting Perdana 3 Dara 2 di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). Aktor Adipati Dolken berperan sebagai Jay di film tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini