nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Sel Tikus di Dalam Penjara, Ini Penjelasan Augie Fantinus

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 23:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 08 33 2089513 soal-sel-tikus-di-dalam-penjara-ini-penjelasan-augie-fantinus-NALCwFg4Bj.jpg Augie Fantinus. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membantah klaim Farhat Abbas soal keberadaan sel tikus. Dalam pesan tertulisnya kepada Okezone, dia menyebut, tak ada sel tikus di dalam penjara.

“Yang ada itu, sel berisi tahanan dengan kapasitas berbeda,” kata Argo Yuwono lewat pesan WhatsApp kepada Okezone, pada Kamis (8/8/2019).

Baca juga: Kumalasari Geram, Suami Masuk Sel Isolasi karena Farhat Abbas

Augie Fantinus yang sempat mendekam di Rutan Salemba selama 5 bulan pun menuturkan pengalamannya. Dia menjelaskan, sel yang dimaksud Argo tersebut dijuluki sel tikus di kalangan narapidana.

“(Sel tikus) itu adalah tempat yang paling ditakuti dan enggak enak bagi tahanan,” kata Augie seperti dikutip dari Silet RCTI, Kamis (8/8/2019).

Sel itu, menurut Augie, gelap dan sempit. Saking sempitnya, hanya bisa diisi dua narapidana. “Di dalamnya, hanya ada toilet. Sedangkan sel biasa kan biasanya diisi tujuh narapidana,” ujar presenter 40 tahun itu.

Augie Fantinus membeberkan fakta di balik keberadaan sel tikus. (Foto: Instagram)

Baca juga: Millendaru Tampil Seksi dengan Baju Renang, Netizen: Editannya Keren 

Narapidana yang dijebloskan ke sel tikus, menurut dia, umumnya para tahanan yang bermasalah. “Lo masuk penjara saja sudah bermasalah. Ini malah bikin lagi di dalam,” ungkap Augie.

Pemindahan Galih Ginanjar ke sel tersebut bermula dari unggahan Farhat Abbas di Instagram, pada 5 Agustus 2019. Kala itu, mantan suami Nia Daniati itu terlihat selfie bareng Galih, Pablo Benua, dan Rey Utami dari dalam penjara.

 Hukuman masuk sel tikus bermula dari unggahan Farhat Abbas di dalam penjara. (Foto: Instagram)

“Klien saya (sampai) masuk sel tikus. Tempatnya, saya intip seperti isolasi dan sampai sekarang masih di dalam,” Kata Farhat Abbas.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Fairuz datang ditemani suami dan tim kuasa hukum dari Hotman Paris Hutapea.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini