nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakoni Adegan Ranjang, Mawar de Jongh: Tak Boleh Baper

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 00:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 206 2088542 lakoni-adegan-ranjang-mawar-de-jongh-tak-boleh-baper-mfTPKvEKVW.jpg Mawar de Jongh. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Di usianya yang masih 17 tahun, aktris Mawar de Jongh harus menjalani adegan ‘berisiko’ dalam film Bumi Manusia. Scene yang dimaksud, berupa adegan ciuman dan ranjang.

Lalu seperti apa sang aktris menanggapi kedua adegan yang harus dijalaninya bersama aktor Iqbaal Ramadhan tersebut? Kepada Okezone, Mawar menegaskan, adegan itu dilakukannya setelah menjalani workshop.

Rahasia Mawar de Jongh tak canggung jalani adegan mesra. (Foto: Instagram)

Baca juga: Hanung Bramantyo Dorong Mawar De Jongh Hingga Jatuh saat Syuting, Kenapa? 

Saat workshop, menurut Mawar, dia dan Iqbaal diberitahu soal adegan mesra yang harus dijalani. “Jadi saat workshop itulah saya dan Iqbaal menumbuhkan chemistry untuk melakoni adegan itu,” ujarnya saat menyambangi redaksi Okezone di Jakarta Pusat, pada 6 Agustus 2019.

Dia menambahkan, “Jadi, memang tidak boleh baper dalam menjalaninya. Karena memang semua adegan itu kan sudah terkonsep. Kami sebagai aktor pun sudah diskusi sebelum melakoni adegan itu. Tujuannya, biar enggak canggung juga.”

Lebih lanjut Mawar de Jongh menjelaskan, melakukan adegan ranjang dengan Iqbaal Ramadhan dalam beberapa take. Hal itu, karena mereka harus melewati lebih dari satu jenis pengambilan gambar.

“Wah, saya enggak hitung berapa kali take. Soalnya, kami memerlukan angle gambar fullshot, close-up, dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk menghasilkan angle yang tepat, Mawar de Jongh mengaku menjalani adegan ranjang dalam beberapa take. (Foto: Instagram)

Baca juga: Dinikahi Bangsawan Swiss, Pria Indonesia Ini Punya 35 Kuda hingga Ladang Gandum

Dalam Bumi Manusia, sutradara Hanung Bramantyo memercayakan lakon Annelies kepadanya. Perempuan muda itu merupakan anak dari Nyai Ontosoroh yang merupakan istri simpanan seorang pria Belanda bernama Mellema.

Annelies kemudian jatuh cinta dengan Minke, pria pribumi yang mengecap pendidikan Belanda pada era kolonial. Kemampuannya dalam menulis, membuat Minke dikagumi banyak orang.

Mawar de Jongh dalam film Bumi Manusia. (Foto: Falcon Pictures)

Selain Mawar Eva de Jongh dan Iqbaal Ramadhan, film Bumi Manusia juga didukung deretan aktor ternama lainnya: Bryan Domani, Giorgino Abraham, Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, hingga Jerome Kurnia.* (SIS)

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Film Suami yang Menangis, Betari Ayu Jadi Istri Arifin Ilham

Kedatangan aktris berusia 20 tahun ini dalam rangka promo Film Suami yang Menangis.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini