nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Corbuzier Dapat Gelar Gus Lora dari Ketua NU

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 11:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 01 33 2086279 deddy-corbuzier-dapat-gelar-gus-lora-dari-ketua-nu-DWsKAoMRzr.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA – Deddy Corbuzier baru saja menghadiri pengajian bersama sahabatnya, Gus Miftah di kantor PBNU di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019). Dalam acara tersebut, pria 42 tahun ini mendapatkan gelar Gus Lora dari Kyai Said Aqil Siroj, Ketua Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ungkap Lebih Deg-degan Malam Pertama dari Shalat Jumat Perdana

Dalam video Instagram miliknya, kebahagiaan Deddy Corbuzier terpancar saat ia bersama ratusan jamaaah. Tidak lupa, Deddy juga mengucap syukur atas diterimanya ia di lingkungan baru setelah menjadi mualaf.

Deddy Corbuzier

“Masha Allah saya diberikan gelar Gus Lora, Islam yang indah adalah yang menghargai semua perbedaan Agama, dan kami ada di dalamnya,” tulis Deddy di Instagram.

Mengenai gelar Gus Lora yang diterima oleh Deddy, Gus Miftah menyebut hal itu awalnya hanya guyonan di pengajian tersebut. Namun kemudian ditanggapi serius oleh Kyai Said Aqil Siroj.

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah

“Jadi saat saya datang kemudian bilang, 'Masak Deddy Corbuzier datang sama Gus Miftah, dia enggak dipanggil Gus juga,'” kata Gus Miftah saat dihubungi telepon oleh Okezone, Kamis (1/7/2019).

Kyai Said Aqil Siroj kemudian memberikan gelar Gus Lora kepada Deddy Corbuzier. Gus Miftah menjelaskan arti dari panggilan tersebut.

Deddy

“Gus itu panggilan laki-laki dalam sebuah pesantren sementara Lora diambil dari bahasa Madura yang bisa dianggap santri, alias lagi belajar,”kata Gus Miftah.

Bukan tanpa alasan gelar itu diberikan, mengingat keputusan Deddy Corbuzier menjadi mualaf banyak menginspirasi orang-orang. Deddy dianggap bisa menjunjung Islam sebagai agama yang ramah dan menyenangkan.

“Saya bisa hampir setiap hari mengislamkan orang, saat bertanya alasannya mereka bilang terinspirasi dari Deddy,” jelas Gus.

Baca Juga: Akhirnya, Lucinta Luna Mengakui Nama Aslinya Muhammad Fatah

Lewat gelar Gus Lora sendiri, Gus Miftah berharap ini menjadi penyemangat bagi Deddy Corbuzier untuk lebih mendalami Islam. “Banyak yang harus dipelajari, tapi semua harus secara bertahap. Jadi saya juga membiarkan dia belajar dengan caranya,” imbuh Gus Miftah.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ucapkan Alhamdulillah

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini