nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami yang Menangis, Jadi Wasiat Terakhir Ustadz Arifin Ilham

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 206 2085640 suami-yang-menangis-jadi-wasiat-terakhir-ustadz-arifin-ilham-llwR8VRO5y.jpg Alvin Faiz (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perjalanan hidup seorang ustadz Arifin Ilham diangkat ke layar lebar melalui film Suami yang Menangis. Farid Ongky, selaku sutradara dari film ini pun mengatakan bahwa Suami yang Menangis menjadi amanah yang disampaikan langsung oleh almarhum ustadz Arifin Ilham.

Sebelum meninggal dunia, ustadz Arifin Ilham meminta kepada Farid Ongky untuk dibuatkan sebuah film. Dia pun mengusulkan jalan cerita dari film tersebut diangkat dari novel yang ditulis oleh istri pertamanya, Wahyuniati Al-Waliy.

Baca Juga:

Vanessa Angel Berhijab, Netizen Salah Fokus ke Ritsleting Celana

Usai Dapat Restu, Roger Danuarta Ikut Rayakan Ulang Tahun Ayah Cut Meyriska

Alvin Faiz

“Novel ka Yuni (Wahyuniati Al-Waliy) ini judulnya Suamiku Menangis. Lalu, almarhum minta bikinin film tetang dia,” ujar Farid Ongky saat menyambangi redaksi Okezone di kawawan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019).

Meskipun film ini diangkat dari sebuah novel, namun terdapat sejumlah bagian yang dimodifikasi oleh Farid Ongky. Tak hanya mengangkat kisah ustadz Arifin, Farid juga menambahkan cerita fiktif agar film ini semakin hidup.

“Terlalu biasa kalau film biopik dari awal keseluruhan tentang satu tokoh itu aja. Ketika saya diajak dzikir sama almarhum, kebetulan saya dapat ide di situ untuk dibelah saja ceritanya setengah biopik setengah fiktif. Tokoh fiktif ini seolah-olah jamaahnya ustadz yang tengah dalam kegelapan lalu setelah mengobrol dengan ustadz hidupnya semakin cerah,” kisah Farid.

Putra sulung ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz pun dilibatkan dalam film ini. Pria 20 tahun tersebut memerankan tokoh Arifin Ilham yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Menurut Farid, pemilihan Alvin sebagai Arifin Ilham merupakan permintaan dari sang ustadz sendiri. Hal tersebut lantaran Arifin Ilham merasa bahwa Alvin adalah orang yang cocok untuk memerankan dirinya.

Baca Juga:

Naomi Zaskia Kenakan Baju Seksi di Laut, Netizen: Gemas Sekali

Naomi Zaskia Ungkap Alasan Pilih Sule sebagai Kekasih

Film Suami yang Menangis


“Alvin ditunjuk langsung sama ustadz Arifin Ilham. Setelah itu kami casting dahulu, lalu Alvin jalani reading dan akhirnya memerankan tokoh almarhum (Arifin Ilham),” cerita Farid Ongky.

Selain Alvin Faiz, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris lainnya seperti Betari Ayu yang memerankan tokoh Wahyuniati Al-Waliy, Ariyo Wahab sebagai Dahlan, dan Poppy Bunga sebagai Aisyah. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai tanggal 5 September 2019.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Melihat Kembali KH Arifin Ilham saat Jalani Perawatan di RS Malaysia

KH Arifin Ilham meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Malaysia. (Foto: Instagram @kh_m_arifin_ilham)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini