nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 16:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 29 33 2085049 cinta-laura-jadi-duta-anti-kekerasan-terhadap-perempuan-dan-anak-O9Hqkv6Gep.jpg Cinta Laura (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Cinta Laura mendapat sebuah tanggung jawab sekaligus kehormatan besar dari pemerintah Republik Indonesia. Melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), perempuan blasteran Indonesia-Jerman itu didaulat menjadi duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Pengangkatan sekaligus penyematan Cinta sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak dilangsungkan di kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kawasan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019). Dalam pidatonya usai menerima plakat, Cinta mengaku bangga dan terhormat dipercaya untuk menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

"Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur karena pada hari ini telah dinobatkan secara resmi menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak," kata Cinta Laura.

Baca juga: Perjuangan Cinta Laura Garap Video Klip Baru, Stres hingga Badan Kurus

Cinta Laura

Setelah dipercaya sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Cinta pun mengemban tanggung jawab untuk ikut membantu pemerintah menyukseskan program-program terkait kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia.

"Saya berjanji akan dengan sepenuh hati membantu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk menyukseskan seluruh program-programnya terutama yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan dan anak," tambahnya.

Cinta Laura mengutuk segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak yang selama ini terjadi. Ia pun berharap agar para korban berani bersuara dan tidak hanya diam ketika mendapat perlakuan seperti itu.

 Baca juga: Naomi Zaskia Kenakan Baju Seksi di Laut, Netizen: Gemas Sekali

"Perempuan dan anak jangan pernah merasa bersalah saat menjadi korban kekerasan, apapun itu bentuknya. Kejadian buruk yang menimpa kita bukan karena kesalahan kita, entah itu karena cara berbusana, berteman, berkendara, pekerjaan, dan sebagainya. Pelakulah yang punya masalah dan kebetulan kita yang menjadi korbannya," pungkas Cinta Laura.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Pamer Perut Sixpack, Cinta Laura Dapat Pujian Netizen

Dari foto ini, Cinta terlihat mengenakan bra top hijau dipadukan dengan celana legging hitam. Cinta pun tampak mengikat rambutnya.

Berita Terkait

Cinta Laura

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini