nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzzanna Bernapas dalam Kubur, Remake Film yang Membawa Penonton Bernostalgia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 28 206 2084579 suzzanna-bernapas-dalam-kubur-remake-film-yang-membawa-penonton-bernostalgia-Vsf54AWZG7.jpg Luna Maya sebagai Suzzana (Foto: YouTube)

JAKARTA - Luna Maya mendapatkan kehormatan untuk bisa memerankan tokoh Suzzanna dalam film remake berjudul Suzzanna Bernapas dalam Kubur. Di film itu, ia beradu akting dengan Herjunot Ali.

Baca Juga: Konsumsi Bunga Melati Jadi Rahasia Suzanna Jaga Kecantikan

Nama besar Suzanna sebagai ratu horor memang menjadi magnet tersendiri untuk menarik banyak penonton. Ketika dirilis pada 2018, Suzzanna Bernapas dalam Kubur pun sukses menduduki film terlaris kedua di tahun itu. Secara keseluruhan, film Suzzanna baru ini mendulang 3,3 juta penonton dan duduk manis di bawah Dilan 1990.

Tematik Suzzanna

Secara keseluruhan, film Suzzanna Bernapas dalam Kubur memang menawarkan horor yang berbeda. Di tengah ramainya persaingan horor saat itu, Suzzanna setidaknya tampak sebagai film yang memang benar-benar diniatkan produksinya. Hal itu juga terlihat dari makeup yang dikenakan oleh Luna Maya agar terlihat mirip dengan sosok asli Suzzanna.

Luna Maya sebagai Suzzanna

Dalam beberapa konferensi pers, Luna Maya mengatakan ia harus mengenakan makeup prostetik khusus yang didatangkan dari Rusia. Tim produksi harus memastikan bahwa nuansa horor di dalam film bertambah dengan wajah Luna yang mirip dengan Suzanna.

Suzzana remake

Hasilnya cukup impresif. Mantan kekasih Ariel Noah ini terlihat nyaris sama dengan Suzzana. Perbedaan mencolok hanya pada ukuran tubuh Luna yang tinggi menjulang karena berprofesi sebagai model.

Jikapun ada perbedaan yang signifikan dari Luna dan Suzzanna mungkin ada di faktor suara. Luna terdengar terlalu memaksa diri agar mirip sang Ratu Horor. Sementara karakter suara mereka justru berbeda.

Baca Juga: Kembali Menikah, Donna Harun Gelar Resepsi di Bali

Kendati demikian film ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Meski awalnya film ini mengalami pergantian sutradara, Suzzanna Bernapas dalam Kubur tetap memuaskan. Nuansa jadul dengan dialog-dialog lamanya cukup membawa penonton ke ruang nostalgia.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Luna Maya di Panggung DahSyatnya Awards 2019

Luna Maya hadir pada ajang penghargaan DahSyatnya Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 28 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini