nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Asmara Suzzanna hingga Wasiat pada Clift Sangra

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 26 33 2084183 kisah-asmara-suzzanna-hingga-wasiat-pada-clift-sangra-QdF1UcSXXK.jpg Cliff Sangra dan Suzanna (Foto: Youtube)

JAKARTA Suzzanna bukan hanya dikenal masyarakat atas prestasinya di dunia film, terutama dalam genre horror. Kehidupan pribadi sekaligus kisah asmaranya juga tidak jarang menjadi perbincangan publik.

Suzzanna menikah untuk pertama kalinya dengan Dicky Suprapto pada 1959, mereka juga pernah terlibat adegan panas di film Bumi Makin Panas. Dari pernikahannya, hadir dua buah hati, Ari Adrianus dan Kiki Maria. Sayang perceraian menjadi akhir kisah mereka di tahun 1974.

Tapi perceraian bukan satu-satunya pukulan telak bagi Suzzanna, kepergian sang putra Ari di tahun 1977 menjadi kesedihan yang mendalam. Pasalnya, meninggalnya Ari karena ia dikeroyok oleh sejumlah pemuda yang tidak dikenal.

 

Baca Juga: Bayaran Mahal hingga Hilangnya Scene Sate, Simak Fakta Film Suzzana: Bernapas Dalam Kubur

Suzzanna berusaha untuk bangkit, disitulah muncul sosok Clift Sangra, lawan mainnya dalam film Sangkuriang yang mengobati kesepian perempuan berdarah Belanda ini di tahun 1982.

Kecupan mesra dalam film Sangkuriang yang dilakoni oleh Suzzanna dan Clift Sangra rupanya menimbulkan benih-benih cinta. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menjalin hubungan. Bahkan perbedaan usia yang terpaut 23 tahun rasanya bukan penghalang keduanya.

Hubungan cinta Suzzanna dan Clift Sangra diuji, saat ia terlibat perseteruan dengan menantu Suzzanna, Abriyarso Prihanto Boyho tahun 2003. Masalah itu dipicu saat Clift dituduh membayar tiga asisten rumah tangga untuk membunuh Suzzanna.

Baca Juga: Bersama Pacar Baru, Lucinta Luna Ngaku Kuat 50 Ronde

Tidak terima dengan tuduhan itu, Clift akhirnya menembakkan pistol peluru ke arah Abriyarso. Sampai akhirnya Clift dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Magelang menjatuhkan vonis empat bulan penjara.

 

Suzzanna seolah menutup mata soal kejadian itu, ia bahkan masih bersama dengan Clift sampai akhir hayat pada 15 Oktober 2008 akibat penyakit diabetes. Diketahui bahwa perempuan kelahiran Bogor itu mewasiatkan Clift agar tidak membuat upacara kematiannya itu dipertontonkan orang lain.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini