nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daesung BIGBANG Akan Tindak Tegas Penyewa Nakal di Gedung Miliknya

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 10:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 33 2083790 daesung-bigbang-akan-tindak-tegas-penyewa-nakal-di-gedung-miliknya-xYdBIoBHaP.jpg Daesung BIGBANG. (Foto: SBS/Inkigayo)

SEOUL - Daesung BIGBANG akhirnya merilis keterangan resmi seputar dugaan kegiatan ilegal yang terjadi di salah satu properti miliknya. Dalam keterangan yang dirilis YG Entertainment pada 26 Juli 2019, dia meminta maaf atas skandal yang memancing perhatian publik tersebut.

Daesung tak menyanggah bahwa gedung yang berlokasi di Distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan itu adalah properti miliknya. Gedung itu, kata dia, dibeli sebelum menjalani wajib militer.

Daesung BIGBANG akhirnya menjawab tudingan bisnis prostitusi yang terjadi di salah satu gedung miliknya pada 26 Juli 2019. (Foto: XPN)

Baca juga: Beli Gedung di Gangnam, Daesung "BIGBANG" Rogoh Kocek Rp394 Miliar 

“Sayangnya, dengan pengalaman yang kurang dalam mengelola sebuah gedung semua ini bisa terjadi,” kata Daesung BIGBANG dalam keterangannya seperti dikutip dari Soompi, Jumat (26/7/2019).

Lebih lanjut penyanyi 30 tahun itu mengatakan bahwa saat dia membeli gedung tersebut sudah ada penyewa yang menjalankan bisnisnya di sana. Dia juga tak tahu ada penyewa yang menjalankan kegiatan ilegal di gedung tersebut.

“Untuk penyewa yang teridentifikasi menjalankan kegiatan ilegal, kami akan mengambil tindakan hukum secepatnya. Dan sebagai pemilik properti, aku akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Daesung di penghujung keterangannya.

Dugaan bisnis ilegal -berupa kegiatan prostitusi dan hiburan dewasa- yang terjadi di gedung milik Daesung itu, pertama kali dikabarkan oleh Channel A, pada 25 Juli 2019. Daesung diketahui membeli gedung tersebut pada November 2017 seharga KRW31 miliar (Rp365,45 miliar).

Polisi kini tengah menyelidik detail kegiatan yang dilakukan masing-masing penyewa di gedung milik Daesung tersebut. (Foto: MBC)

Baca juga: Jennifer Dunn Pamer Rumah Mewah, Netizen: Pelakor Sukses

Biaya sewa gedung itu diprediksi mencapai KRW100 juta atau setara Rp1,17 miliar per bulan. Bagian gedung yang tengah diinvestigasi polisi adalah bagian basement dan lantai 5 sampai 8, yang diketahui sebagai studio foto dan restoran.

Selain tidak ada papan nama perusahaan, menariknya pengunjung tidak akan menemukan tombol menuju lantai 5-8 di dalam lift gedung tersebut. Channel A juga melaporkan, lantai 8 dalam gedung itu ditutupi oleh pintu besi dan pengunjung tak bisa sembarang masuk.

Lantai 5-8 milik Daesung itu ditengarai menjalankan bisnis prostitusi. (Foto: IST)

“Lantai 8 itu bar dan hanya buka pada malam hari. Bar itu sangat aneh karena perempuan-perempuan yang datang ke sana menggunakan mobil mewah. Ia seperti room salon (ruang di mana pengunjung ditemani para perempuan cantik),” ujar seorang pemilik klinik operasi plastik di dekat gedung tersebut seperti dilansir dari Koreaboo.

Sementara sumber lain yang merupakan pekerja di gedung itu mengatakan bahwa masing-masing lantai memiliki pemilik berbeda. “Sebenarnya, mereka menjalankan bisnis prostitusi secara sembunyi-sembunyi.”

Baca juga: Diragukan sebagai Advokat, Barbie Kumalasari Ungkap Bukti Baru 

Informasi lain didapatkan dari salah seorang pegawai yang bekerja di bar hiburan dewasa dalam gedung tersebut. “Di dalam, kami melayani tamu selama 2 jam. Ketika tamu pergi, ada kemungkinan mereka akan membayar lebih untuk aktivitas seksual di hotel,” ujar sumber tersebut.

 Daesung berjanji untuk mengambil tindakan hukum bagi penyewa nakal di gedung miliknya. (Foto: YG Entertainment)

Kepolisian Gangnam akan memeriksa lebih detail tiap-tiap bisnis yang dijalankan di gedung milik Daesung tersebut. Apabila ditemukan ada pelanggaran, maka pemilik bisnis akan mendapatkan tindakan tegas.*

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini