nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikut Geram, Hotman Paris Rela Jadi Pengacara untuk Korban Penipuan Pablo Benua

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 26 33 2083752 ikut-geram-hotman-paris-rela-jadi-pengacara-untuk-korban-penipuan-pablo-benua-xOSLscAyxI.jpg Hotman Paris Hutapea (Foto: Okezone)

JAKARTAHotman Paris Hutapea tampaknya ikut geram dengan kasus-kasus yang dibuat oleh Pablo Benua. Pria berlabel ‘Pengacara 30 Miliar’ ini bahkan mengajukan diri sebagai kuasa hukum dari para korban penipuan Pablo secara sukarela.

Hal ini disampaikan Hotman dalam program Hotman Paris Show yang dipandunya, Rabu 24 Juli 2019. Di mana dalam episode tersebut, Hotman Paris Show mendatangkan dua orang korban penipuan Pablo Benua yakni Petrus Ola dan Samuel.

Kedua korban Pablo Benua tersebut awalnya ditawari bisnis mobil dengan hak guna pakai selama tiga tahun. Namun ternyata belum sampai tiga tahun, OJK merilis bahwa perusahaan Pablo yang bernama PT Inti Benua Indonesia adalah perusahaan bodong.

Baca juga: Di Depan Hotman Paris, Istri Sah Bongkar Dua Kebohongan Pablo Benua

Hotman Paris Hutapea

Tidak sampai di situ, belum juga tiga tahun, mobil-mobil yang dipegang oleh nasabah ditarik. Sementara itu, Pablo tak mengembalikan uang mereka, seperti pada perjanjian awal. Petrus Ola pun sudah melaporkan Pablo ke Bareskrim Polri pada Maret 2017. Akan tetapi, hingga saat ini status laporan tersebut masih dalam proses.

Mendengar bahwa dua korban belum memiliki pengacara yang membantu meluruskan kasus tersebut, Hotman pun akhrinya menawarkan diri. Dia mengatakan akan membantu prosesi surat menyurat dan pembuatan laporan baru.

“Oke untuk surat menyurat, Hotman Paris Kopi Johni siap membantu. Nanti saya bantu bikin suratnya untuk ngadu ke mana-mana ya,” ujar Hotman Paris.

Ucapan Hotman pun disambut meriah oleh para penonton yang hadir juga co-host Lolita Agustine. Mereka seakan senang lantaran Hotman mau ikut membantu untuk menegakkan keadilan.

Baca juga: Maia Estianty Pamer Foto Lawas, Al Ghazali: Wuayu Tenan

Pengacara berdarah Batak itu pun kembali dikejutkan oleh ucapan korban Pablo Benua tersebut. Petrus Ola menyebut bahwa dirinya sudah mengecek status perusahaan tersebut, namun ternyata tidak terdaftar di notaris.

“Apa? yakin? kalau itu benar, ya dia kena lagi. Bisa 266 KUHP lebih dari 6 tahun itu ancamannya. Minta aktanya lagi dong, biar kita buat laporan baru. Minta akta ke notarisnya, nomornya biar nanti saya cek dan buat laporan baru,” ujar Hotman Paris.

 

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Minta Polisi Ungkap Penikmat Jasa Vanessa Angel Dibuka ke Publik

Pengacara Hotman Paris Hutapea saat syuting talkshow di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini