Diragukan sebagai Advokat, Barbie Kumalasari Ungkap Bukti Baru

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 33 2083528 diragukan-sebagai-advokat-barbie-kumalasari-ungkap-bukti-baru-J7PURgS4lW.jpg Barbie Kumalasari. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Barbie Kumalasari tampaknya masih kesal dengan suara-suara sumbang yang mempertanyakan profesinya sebagai seorang advokat. Apalagi, beberapa waktu lalu data pendidikan Kumalasari menunjukkan dia masih belum lulus dari kampus tempatnya menuntut ilmu.

Untuk meluruskan asumsi yang terlanjur tersebar, Kumalasari akhirnya membeberkan bukti yang memperkuat statusnya sebagai advokat. Lewat Instagram pada 25 Juli 2019, dia mengunggah sebuah kartu keanggotaan Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Barbie Kumalasari beberkan bukti baru tentang statusnya sebagai advokat. (Foto: Instagram)

Baca juga: Dituding Dalang Kasus Ikan Asin, Barbie Kumalasari Santai 

Akan ada keterangan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KAI mengenai hal ini. Saya bukan anggota OA KAI 2008. Kongres Advokat Indonesia Itu hanya yang dipimpin Pak TSH sesuai AHU Menkumham,” ujarnya melengkapi unggahan foto tersebut.

Untuk memperkuat foto tersebut, Kumalasari mengunggah dua foto lain yang memperlihatkan dia bersama advokat lain mengenakan jubah hitam pengacara. “Bicaralah sesuai fakta. Jangan hanya menyebar fitnah,” ujarnya sebagai keterangan foto tersebut.

Isu Kumalasari belum lulus sebagai sarjana hukum berembus pertama kali pada awal Juli 2019. Kala itu, situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menunjukkan istri Galih Ginanjar itu masih berstatus sebagai mahasiswa di sebuah universitas yang berlokasi di Jakarta Timur.

Barbie Kumalasari beberkan bukti baru tentang statusnya sebagai advokat. (Foto: Instagram)

Baca juga: Lepas dari Kecanduan Alkohol, Ben Affleck Keranjingan Ngegym 

Situs itu juga mengungkapkan bahwa pemilik nama asli Kumala Sari Mukhlisah itu merupakan mahasiswa pindahan dari sebuah universitas yang tak disebutkan namanya. Saat pindah, dia hanya menjalani perkuliahan selama 4 semester.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini