4 Fakta Menarik Jefri Nichol sebelum Terjerat Kasus Narkoba

Frits Yonatan PS, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 33 2082994 4-fakta-menarik-jefri-nichol-sebelum-terjerat-kasus-narkoba-h1JX6FstXu.jpg Jefri Nichol. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Aktor muda Jefri Nichol menjadi perbincangan hangat publik setelah diamankan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan akibat narkoba, pada 23 Juli 2019. Di luar kasus yang tengah menjeratnya, pria 20 tahun itu dikenal sebagai sosok pemalu.

Namun, sifat itu perlahan terkikis setelah Jefri Nichol mengenal dunia entertainment. Demi akting, dia mengasah diri untuk tampil lebih percaya diri. Tak hanya itu, sang aktor juga menyimpan empat fakta menarik tentang dirinya berikut ini.

PRIBADI DERMAWAN

Jefri Nichol sempat viral saat seorang pengemudi ojol menuturkan kemurahan hatinya pada seorang pemulung. (Foto: Instagram)

Pada April 2018, sosok Jefri Nichol sempat viral saat seorang pengemudi ojek online menuturkan kemurahan hatinya lewat Instagram. Dalam unggahannya, pengemudi bernama Billy Hardiansyah itu mengaku, mengantarkan Jefri dari Kemang menuju Pondok Gede.

Dalam perjalanan, aktor tampan itu tiba-tiba meminta Billy untuk menghentikan kendaraannya. Dia pun turun dan menghampiri seorang pemulung yang duduk di trotoar.

Jefri kemudian meminta Billy untuk mengantarkannya ke mesin ATM terdekat dan selanjutnya menuju salah satu restoran cepat saji. Yang tak disangka Billy adalah sang aktor memintanya untuk kembali menghampiri sang pemulung dan memberikannya makanan dan uang tunai sebesar Rp2 juta.

Baca juga: Setelah Jefri Nichol, Ada 4 Inisial Artis yang Jadi Incaran Polisi 

CINTA LINGKUNGAN

Jefri Nichol bahkan sempat ditunjuk sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan, awal 2018. (Foto: Instagram)

Selain profesinya sebagai seorang aktor, Jefri Nichol sempat dinobatkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan, pada 14 Januari 2018.

Sebagai duta lingkungan, dia pernah terlibat aktif dalam kegiatan penanaman mangrove di kawasan Muara Angke. Event tersebut diikuti oleh 3.650 anak muda yang berasal dari berbagai kota besar di Indonesia.

Dalam sebuah wawancara, sang aktor mengaku, kecintaannya terhadap lingkungan telah ditumbuhkan sedari kecil. Selain itu, dia juga kerap menonton berbagai program televisi terkait lingkungan hidup.

SEMPAT TOLAK NARKOBA

Jefri Nichol bahkan sempat menolak tawaran untuk menggunakan narkoba dari rekan-rekannya. (Foto: Instagram)

Meskipun berbanding terbalik dengan fakta kepemilikan ganja seberat 6,01 gram yang tengah menderanya, Jefri Nichol mengaku sempat menolak tawaran untuk mengonsumsi narkoba dari lingkungan sekitarnya.

“Enggak mau lah. Lo saja yang pakai. Kalau mau hancur ya lo hancur saja sendiri,” kata Jefri mengenang penolakannya kala itu.

Baca juga: Tertangkap Akibat Kasus Narkoba, Jefri Nichol Jadi Trending Topic Dunia 

TERGABUNG DALAM GENG MOTOR

Jefri Nichol juga memiliki geng motor yang dinamainya Cozy Boyz. (Foto: Instagram)

Di luar kesibukannya berakting, aktor Dear Nathan ini ternyata memiliki ketertarikan pada dunia otomotif. Dia bahkan diketahui memiliki geng motor berisi 18 anggota yang dinamainya Cozy Boyz.

Untuk menyalurkan hobinya pada otomotif, Jefri Nichol bahkan memiliki tiga tunggangan andalan: motor street fighter berkapasitas 250 cc, motor street fighter produksi tahun ’90-an, dan satu motor racing 600 cc.* (SIS)

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Setelah Nunung, Kini Giliran Jefri Nichol Tersandung Kasus Narkoba

Aktor idola remaja masa kini tersebut diamankan pihak berwajib pada hari ini, Selasa 23 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini