nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cek Keberadaan Salmafina, Sunan Kalijaga Gunakan Segala Cara

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 14:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 23 33 2082524 cek-keberadaan-salmafina-sunan-kalijaga-gunakan-segala-cara-glpL6H2aj5.jpg Salmafina (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sunan Kalijaga mengaku punya cara unik memastikan keberadaan sang putri, Salmafina Sunan, terutama di rumah. Jika anaknya itu meminta izin untuk pulang malam, Sunan akan mengecek lewat sisi bawah pintu.

“Kalau terasa dingin, AC-nya berarti nyala dan dia (Salmafina Sunan) sudah pulang. Tapi misalnya masih panas gitu, wah ni anak kemana,” kata Sunan Kalijaga lewat channel YouTube Deddy Corbuzier pada Senin 22 Juli 2019.

Jika mendapati putrinya tidak ada di rumah saat malam, di situlah Sunan Kalijaga mulai merasa resah. Naluri sebagai ayah pun timbul dengan sikap protektif dan ingin memastikan keberadaan sang anak.

“Saya akan langsung telefon dan tanya ‘Ka ada dimana, pulang jam berapa, sama siapa’. Terus dia kirim foto dan bilang, ‘ayah aku di sini’,” imbuh Sunan.

Baca juga: Sunan Kalijaga Sulit Memahami Anaknya, Salmafina: Belajar sama Asistenku

Salmafina dan Sunan Kalijaga

Namun tidak jarang sikap Sunan yang terlalu overprotektif itu membuat Salmafina Sunan merasa risih. Maka ada momen pula di mana ia tidak memberikan kabar kepada sang ayah tentang keberadaan.

Walaupun Salmafina Sunan tidak memberikan kabar, sang ayah, Sunan Kalijaga tidak kehabisan akal. Ia pun menggunakan segala cara untuk bisa menemukan posisi anaknya bila sedang bepergian keluar rumah. Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini akan menghubungi teman-teman perempuan yang akrab disapa Alma ini.

“Ayah pasti tahu aku di mana. Entah tanya sama teman-teman aku atau lainnya. Kalau telefon, itu sudah dilakukan saat aku masih SMA dan malah ada yang sampai trauma bilang ‘Gua enggak mau pulang malam sama elu, nih ditelefonin bapak lu’. Belum lagi kalau WhatsApp itu hurufnya capslock semua,” papar Salma.

“Pakai capslock itu supaya kelihatan pas dibaca,” dalih Sunan kepada putrinya yang kemudian disambut tawa Salmafina.

Selain beberapa cara tersebut, Sunan Kalijaga juga tidak ragu untuk bertanya keberadaan Salmafina Sunan lewat media sosial. Pernah satu waktu, Salmafina yang merasa tidak diperhatikan oleh sang ayah akhirnya memilih ke Bali untuk refreshing sejenak.  

Sunan Kalijaga yang tidak bisa menghubungi Salmafina akhirnya bertanya di kolom Instagram sang putri. Pasalnya memang diketahui Alma cukup aktif di media sosial tersebut.

Baca juga: Dituntut Sensual, Bagian Tubuh Elvira Devinamira Ini Terlihat Jelas saat Adegan Mandi

“Kenapa saya lakukan itu adalah bentuk kekhawatiran orang tua kepada anak. Karena saya hubungi Salma melalui Whatsapp sampai telepon kok enggak bisa. Sampai akhirnya saya masuk ke dunia dia di Instagram. Ternyata HP-nya Salma itu kecebur, dan enggak bisa kasih kabar. Jadi cuma miss kom aja,” kata Sunan seperti pada tayangan Silet di RCTI pada 5 November 2018 lalu.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pesona Salmafina Sunan Pascalepas Hijab

Potret cantiknya Salmafina saat mengenakan atasan putih. (Foto: Instagram @salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini