nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggap Lagu di Lampu Merah Depok Efektif, Rocket Rockers 'Colek' Ridwan Kamil

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 04:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 22 33 2082257 anggap-lagu-di-lampu-merah-depok-efektif-rocket-rockers-colek-ridwan-kamil-upDouCak2N.jpg Rocket Rockers (Foto: Instagram/@rocket_rockers)

JAKARTA - Masyarakat sempat dihebohkan dengan rencana Pemerintah Kota Depok memutar lagu di lampu merah demi mengusir stres pengguna jalan yang kemacetan. Hal ini ternyata cukup mendapat perhatian dari band Rocket Rockers. Menurut band asal Bandung tersebut, cara itu cukup efektif untuk menghibur pengguna jalan.

Baca Juga: Gelar Perayaan 20 Tahun, Rocket Rockers Bakal Ajak 2 Mantan Personel Reunian?

"Efektif. Efektif banget. Sama kayak di TMC Polda, kan ada tuh kalau orang melewati batas jalan, terus dibilangin, ‘Mundur, mundur.’ Kan pasti malu tuh orangnya dibilangin gitu," kata Aska, vokalis Rocket Rockers saat ditemui di Medan belum lama ini.

Melihat cara tersebut efektif, Rocket Rockers pun tak keberatan jika ide tersebut diadaptasi di kota asal mereka, Bandung atau bahkan Jawa Barat. Untuk itu, grup pelantun Ingin Hilang Ingatan tersebut pun menyenggol pemimpin mereka, Ridwan Kamil.

Rocket Rockers

Dengan nada bercanda, Rocket Rockers mengatakan siap jika diajak kerja sama oleh Ridwan Kamil dalam membuat lagu untuk diputar di lampu merah di Jawa Barat. Tak hanya Jawa Barat, Rocket Rockers siap rekaman untuk lagunya diputar di seluruh lampu merah di Indonesia.

"Mungkin kalau Ridwan Kamil mau kerja sama dengan kami, kita mah mau-mau aja," canda Aska.

"Jadi pengisi lagu di lampu merah seluruh Indonesia, siap," sambung sang drummer, Ozom.

Berdiskusi lebih jauh, Ozom melihat hal ini bisa jadi peluang untuk musisi-musisi daerah. Setiap daerah bisa menggandeng musisi lokal mereka untuk rekaman dan memutar lagunya di lampu merah.

Rocket Rockers saat di Medan

"Kalau saya pribadi, sekarang tuh ada banyak orang yang bisa ngedit lagu, terus bisa ngevoice over. Kenapa enggak dibenerin gitu fals-falsnya, terus di-mixing yang benar, Pasti lebih enak kalau gitu," kata Ozom.

Baca Juga: Cerita Afgan saat Ciuman dengan Rossa

"Sempat diskusi sama teman. Kan di setiap daerah ada tuh musisi lokalnya. Kenapa enggak setiap musisi bikin lagu tentang jalan itu, terus tiap lampu merah, tiap ganti sign, ganti band. Jadi macam-macam gitu," pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 9

Tompi Jadi Inspirasi bagi Finalis Rising Star Indonesia 2018 Ini dalam Bermusik

Salwa Jasmine saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini