Fenomena Santet di Kalangan Artis, Ini Penerawangan Mbah Mijan

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 33 2081210 fenomena-santet-dikalangan-artis-ini-penerawangan-mbah-mijan-SWAGD0Nbgv.jpg Mbah Mijan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Fenomena artis kena santet hingga saat ini terus terjadi, sebut saja pengakuan Wendy Cagur, Dinar Candy, Dewi Perssik bahkan Irfan Hakim. Menjadi bukti bahwa klenik masih digunakan oknum untuk menyakiti orang-orang yang tidak disukainya.

Mbah Mijan sebagai salah satu paranormal yang dekat dengan selebriti punya pandangan bahwa hal mistis menjadi jalan pintas, terlebih saat ini tidak sedikit orang yang disebutnya kerap jauh dari Tuhan.

“Setiap orang pasti ada yang percaya dan tidak, kalau orang sekarang gampang kena karena enggak percaya dan ngadunya enggak sama Tuhan tapi ke yang lain.” kata Mbah Mijan kepada Okezone.

Baca Juga: Mbah Mijan Terawang Makna Dibalik Wajah Prabowo & Joko Widodo saat Bertemu

 Artis DIsantet

Padahal menurut Mbah Mijan, meskipun ia memahami hal gaib, bukan berarti dirinya lekat dengan ilmu hitam. Dikatakan untuk menyembuhkan pasiennya yang kerap terkena hal mistis, Mbah Mijan selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa.

“Saya dari kelas lima udah ngobatin klien, tapi mbah enggak belajar ilmu hitam. Tidak mau terima hal – hal yang seperti itu,” jelas Mbah Mijan.

Sebagai seseorang yang sudah berkecimpung dengan hal gaib, Mbah Mijan juga memberikan bocoran tentang bagaimana ciri seseorang terkena hal mistis seperti santet, guna-guna dan lainnya.

“Cirinya bisa dirasakan oleh dirinya sendiri, mengalami mimpi buruk berhari – hari. Ia seperti dikejar setan atau ketemu makhluk gaib. Kedua, kalau lagi mau cari rezeki ada aja halangannya terus pada jam tertentu seperti waktu magrib bisa mencium bau menyengat seperti wangi kembang sampai bau busuk. ” papar mbah Mijan.

“Kalau yang di rumah, hawanya itu panas, selalu saja ada yang memancing keributan. Satu lagi yang penting adalah sakitnya bergiliran di anggota keluarga,” lanjutnya.

Baca Juga: Agnez Mo Unggah Foto Terbuka, Netizen Salah Fokus ke Bagian Dada

Untuk menanggulangi hal ini Mbah Mijan pun berpesan agar mereka yang mengalami terror aneh terlebih dulu mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

“Kalau mau tidur ada baiknya berwudhu, berdoa. Karena memang itu cara ampuhnya untuk mengusir hal yang tidak baik. Di sisi lain kami juga turut membantu dengan ruwatan ghaib atau bisa dibilang ruqyah,”pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 1

Dewi Perssik Jalani Pemeriksaan di Subditranmor Polda Metro Jaya

Dewi Perssik diperiksa sebagai saksi yang merupakan tindak lanjut atas pelaporan dari petugas TransJakarta, Harry Maulana Saputra atas dugaan ancaman kekerasan, melawan petugas, dan fitnah berdasarkan Pasal 335 KUHP, Pasal 212 KUHP, dan Pasal 315 KUHP.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini