nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Arifin Ilham Kritis, Aa Gym Kirim Doa Kesembuhan

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 00:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 33 2058640 ustadz-arifin-ilham-kritis-aa-gym-kirim-doa-kesembuhan-LzKg3Xx4LV.jpg Ustadz Arifin Ilham. (Foto: YouTube/Starpro Indonesia)

JAKARTA - Alvin Faiz, putra sulung Ustadz Arifin Ilham mengabarkan, jika sang ayah tengah berada dalam kondisi kritis. Hal itu disampaikannya lewat unggahan di Instagram pada 21 Mei 2019.

Bersama video unggahannya, Alvin menuliskan, “Assalamualaikum, hari ini (21/5/2019), KH Muhammad Arifin Ilham sedang mengalami masa kritis. Mohon doa dari teman-teman untuk kesembuhan abi agar bisa melewati cobaan ini.”

Baca juga: Transformasi Akshay Kumar sebagai Transgender dalam Laxmi Bomb  

Video itu sebenarnya koleksi lama Alvin, yang diambil di Rumah Sakit Penang, Malaysia, pada 1 Mei 2019. Dalam video tersebut, tampak Ustadz Arifin Ilham memeluk istrinya, Yuni Djamaluddin Waly.

Unggahan tersebut kemudian dihujani doa para sahabat. Salah satunya dari Aisyahrani yang merupakan adik sekaligus manajer Syahrini. Dalam komentarnya, Aisyahrani menuliskan, “Ya Allah, sembuhkanlah guru kami.”

Postingan senada sebenarnya turut diunggah oleh Aa Gym yang diketahui tengah berada di Mekkah, Arab Saudi, saat ini. Ia mengaku, mendapatkan kabar jika sahabatnya itu tengah dalam perawatan intensif di ICU.

 Alvin Faiz mengungkapkan, kondisi Ustadz Arifin Ilham dalam kondisi kritis di Penang, Malaysia. (Foto: Instagram)

Assalamualaikum sahabatku sekalian, innalillahi wa innailaihi rojiun, adalah cobaan yang sangat berat bagi saudara kita Ustadz Arifin Ilham. Oleh karena itu kewajiban kita semua untuk mendukungnya dengan doa. Mudah-mudahan doa di Multazam ini dikabulkan Allah,” ujarnya.

Pada Oktober 2018, Ustadz Arifin Ilham diketahui menjalani perawatan intensif untuk mengobati kanker nasofaring yang menderanya. Sekitar 2 bulan berselang, dia dinyatakan sembuh oleh tim dokter di dalam negeri.

Namun pada 10 Januari 2019, kondisinya kembali memburuk dan membuat Ustadz Arifin Ilham harus menjalani perawatan di Penang, Malaysia.*

Sempat dinyatakan sembuh, namun pada 10 Januari 2019, Ustadz Arifin Ilham kembali masuk rumah sakit. (Foto: YouTube)

Baca juga: Berangsur Pulih, Ustaz Arifin Ilham Mulai Bisa Bicara 

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Ustadz Arifin Ilham di Malaysia

Dalam foto ini Ustadz Arifin Ilham tengah duduk sambil memegang makanan. (Foto: Instagram @alvin_411)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini