nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Benjolan di Pita Suara, Raffi Ahmad Mengaku Kepikiran

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 33 2077793 ada-benjolan-di-pita-suara-raffi-ahmad-mengaku-kepikiran-Blf6tT7plO.jpg Raffi Ahmad (Foto: Youtube)

JAKARTA - Aktor Raffi Ahmad akhirnya memeriksakan penyakit yang menyerang pita suaranya ke sebuah Rumah Sakit khusus Telinga, Hidung, dan Tenggorokan, dikawasan Cikajang, Jakarta Selatan.

Bersama Nagita Slavina dan Rafathar, pria 32 tahun tersebut diketahui datang untuk memastikan apa yang membuat suara serak.

Dalam akun Youtube Channelnya, Raffi Ahmad terlihat tengah diperiksa oleh seorang dokter dengan menggunakan alat yang masuk ke dalam lubang hidungnya. Saat di cek, rupanya memang benar terdapat benjolan di dekat pita suaranya.

 Raffi Ahmad

Baca Juga: Raffi Ahmad Takut Tak Bisa Melihat Rafathar Besar, Ini Sebabnya

"Ini daerah nasofaring, belakang banyak ingusnya. Banyak lendir. Oh iya ada benjolan. Disebelah kanan agak besar (benjolannya)," ucap sang dokter.

"Itu apa tuh dok?," tanya Nagita Slavina.

"Itu kan benjolan tuh, kemungkinan kulit, tapi untuk memastikan harus di biopsi, jadi kita ambil jaringannya, benjolannya itu," tambahnya.

Mendengar hasil yang disebutkan oleh dokter, Raffi Ahmad nampak panik. Ia bahkan mengaku kepikiran dengan penyakit yang kini tengah ia derita.

Apalagi pembengkakan yang dialami Raffi membuat merah daerah susunan tulang rawan yang berada di belakang lidah, dekat dengan pita suara.

Baca Juga: Cara Salmafina Tenangkan Sang Adik Pasca Pindah Agama

"Aku jadi tambah kepikiran nih Dok," kata Raffi Ahmad.

"Jangan dirasakan. Benjolannya enggak gede, tapi pas dibagian pita suara. Itu yang menyebabkan dia serak. Yang kedua itu namanya daerah epiglottis, didaerah epiglottis itu merah semua, ada pembengkakan di daerah valekula. Itu juga bisa mengiritasi daerah pita suara dan itu bisa menyebabkan pembengkakan itu juga," jelas sang dokter.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

ITA 2017: Raffi Ahmad Sabet Penghargaan Pembawa Acara Terpopuler

Artis Raffi Ahmad saat hadir di acara Indonesian Television Awards MNC Studios, Jakarta, Rabu (20/9/2017). Setelah memenangkan kategori Duet Pembawa Acara Terpopuler, suami Nagita Slavina itu dinobatkan sebagai Pembawa Acara Terpopuler.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini