nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Divonis 10 Bulan Penjara, Park Yoochun Kini Bebas

Agregasi Rabu 10 Juli 2019 05:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 33 2076812 divonis-10-bulan-penjara-park-yoochun-kini-bebas-Uxa6E590QW.jpg Park Yoochun (Foto: Soompi)

SEOUL - Park Yoochun divonis 10 bulan penjara dengan masa percobaan selama 2 tahun. Artinya, bila Park Yoochun melakukan pelanggaran selama masa percobaan dua tahun, dia akan menjalani hukuman 10 bulan penjara.

Dilansir Sindonews, hukuman untuk Yoochun tidak hanya sampai di situ. Laporan lainnya juga menyebutkan Yoochun harus membayar denda sebesar 1,4 juta won (Rp16,9 juta).

 Park Yoochun

Baca Juga: Terbukti Konsumsi Narkoba, Park Yoochun Dihukum 2 Tahun Masa Percobaan

Pada 8 Juli, penuntut mengungkapkan bahwa mereka tidak akan mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Mereka menyatakan bahwa mencapai keputusan dengan mempertimbangkan fakta bahwa hukuman tersebut lebih dari setengah dari apa yang mereka minta yaitu 18 bulan penjara.

Selain itu, penuntut juga menilai bahwa hal tersebut merupakan pelanggaran pertama yang berkaitan dengan narkoba Yoochun.

Baca Juga: Ditantang Lapor Pajak Berlian oleh Hotman Paris, Begini Reaksi Barbie Kumalasari

Jika Yoochun tidak mengajukan banding, hukuman akan dijatuhkan. Sementara, batas waktu untuk mengajukan banding adalah 9 Juli.

 

Yoochun diduga menggunakan dan membeli metamfetamin. Layanan Forensik Nasional mengujinya untuk obat-obatan, dan hasilnya positif, tapi Yoochun mengklaim dirinya tidak pernah menggunakan narkoba. Yoochun ditangkap pada April lalu.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini