nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duka Raisa Atas Wafatnya Sutopo

Agregasi Solopos, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 13:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 07 33 2075687 duka-raisa-atas-wafatnya-sutopo-2eFwSOHyeO.jpg Raisa Andriana (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (7/7/2019) saat menjalani pengobatan di Guangzhou, China.

Mendengar kabar duka tersebut, penyanyi Raisa Andriana mengucapkan duka mendalam lewat akun Twitternya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sutopo PN. Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Aamiin,” tulis Raisa di akun @raisa6690.

Sutopo Purwo Nugroho pernah menjadi perbincangan warganet dan viral saat menandakan nama Raisa dalam cuitanya di Twitter. Rupanya, Sutopo merupakan penggemar Raisa Andriana.

Baca juga: Kenang Momen Sutopo Bertemu Raisa, Mimpi Bunga Anggrek hingga Konser Pamit

Sutopo bertemu Raisa

“Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker, jangan patah semangat, tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia, tapi seberapa kita dapat membantu orang lain. @raisa6690,” tulis Sutopo pada akun Twitternya, Senin 1 Oktober 2018.

Cuitan tersebut memicu interaksi antara Sutopo dengan Raisa lebih lanjut di media sosial. Bahkan, Raisa pun sempat diwawancarai khusus oleh wartawan tentang figur Sutopo.

Melihat "kedekatan" Sutopo dengan Raisa, warganet akhirnya berupaya mempertemukan mereka melalui tagar #RaisaMeetSutopo.

Perjumpaan Sutopo dengan Raisa kali pertama terjadi melalui panggilan video setelah salah satu jumpa pers yang diadakan di BNPB.

Baca juga: Telanjang Dada di Air Terjun, Perut Hamish Daud Bikin Netizen Salah Fokus

"Hore akhirnya bertemu dengan Raisa. Malah Raisa nyanyi di depan saya. Rasanya seperti lihat konser Raisa Pamit. Semoga Raisa selalu sehat dan sukses," tulis Sutopo Purwo Nugroho, dalam akun Twitternya.

"Akhirnya ketemu juga. #RaisaMeetSutopo yang pernah trending topic pada Oktober 2018 lalu akhirnya terwujud. Semoga pertemuan ini menjadi "Hari Bahagia" meski tanpa "Firasat". "Biarkanlah" "Usai di Sini" tapi tidak terjebak nostalgia, siapa tahu "Kali Kedua" bertemu lagi @raisa6690," tulis Sutopo.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Kepala Pusat BNPB Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia dini hari ini di Guangzhou, China. Sutopo meninggal pukul 02.20 waktu setempat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini