nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Momen Sutopo Bertemu Raisa, Mimpi Bunga Anggrek hingga Konser Pamit

Susi Fatimah, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 09:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 07 33 2075635 kenang-momen-sutopo-bertemu-raisa-mimpi-bunga-anggrek-hingga-konser-pamit-a7kvdEd1p5.JPG Sutopo Bertemu Raisa (Foto: Twitter Sutopo)

JAKARTA - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengembuskan napas terakhir pada Minggu (7/7/2019) pukul 01.00 waktu Guangzhou.

Beberapa waktu lalu, cuitan Sutopo di Twitter ramai diperbincangkan dan viral lantaran cuitannya menandakan bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar dari penyanyi Raisa.

“Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker, jangan patah semangat, tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia, tapi seberapa kita dapat membantu orang lain. @raisa6690,” tulis Sutopo pada akun Twitternya, Senin 1 Oktober 2018.

Baca juga: Akhirnya Bertemu Raisa, Begini Ungkapan Kebahagiaan Sutopo

Sutopo bertemu Raisa

Netizen berharap Raisa bisa bertemu dengan Sutopo. Saat hal tersebut menjadi viral di media sosial, pelantun lagu Kali Kedua itu pun langsung meresponsnya. Tak lama, penyanyi dengan nama lengkap Raisa Adriana tersebut pun langsung mencari kontak dari Sutopo. Namun ketika telah mendapatkannya, Sutopo sulit dihubungi lantaran tengah sibuk mengurus bencana alam yang baru-baru ini menimpa.

Raisa akhirnya bisa menghubungi Sutopo melalui sambungan telefon. Tak puas hanya via suara, istri dari Hamish Daud tersebut langsung melanjutkan komunikasi mereka dengan melakukan video call.

“Setelah itu akhirnya besoknya, aku pikir kalau telefon kurang afdol, aku akhirnya video call, beliau juga habis presscon ya karena banyak wartawan juga. Tadinya beliau earphone, akhirnya dilepas,” kata Raisa.

Raisa juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 kepada Sutopo. Tak berhenti sampai disitu, Sutopo pun akhirnya bisa bertemu dengan penyanyi idolanya. Ia mengaku sangat senang bisa bertemu Raisa.

Sutopo bertemu Raisa

"Hore akhirnya bertemu dengan Raisa. Malah Raisa nyanyi di depan saya. Rasanya seperti lihat konser Raisa Pamit. Semoga Raisa selalu sehat dan sukses," tulis Sutopo Purwo Nugroho, dalam akun Twitternya.

"Akhirnya ketemu juga. #RaisaMeetSutopo yang pernah trending topic pada Oktober 2018 lalu akhirnya terwujud. Semoga pertemuan ini menjadi "Hari Bahagia" meski tanpa "Firasat". "Biarkanlah" "Usai di Sini" tapi tidak terjebak nostalgia, siapa tahu "Kali Kedua" bertemu lagi @raisa6690," tulis Sutopo.

Dalam video yang cukup singkat itu, Sutopo nampak bersalaman dengan Raisa. Dia pun menceritakan mimpinya sebelum bertemu Raisa, yang ternyata jadi kenyataan, karena diisyaratkan lewat bunga anggrek yang ada di halaman rumahnya.

Momen tersebut tentu menjadi hal yang dikenang bagi Sutopo. Bagaimana tidak, hasil cuitan di Twitter bisa mengantarkanya bertemu sang idola. Namun, hari ini Sutopo sudah tenang dan bahagia terlepas dari penyanyi kanker paru-paru yang menggerogoti tubuhnya. Selamat jalan Pak Topo, semoga Allah menerima segala kebaikanmu..

Baca juga: Hilang di Gunung Piramid, Mbah Mijan Dapat Titik Terang Keberadaan Thoriq

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Kepala Pusat BNPB Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia dini hari ini di Guangzhou, China. Sutopo meninggal pukul 02.20 waktu setempat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini