nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Sekadar Pesta Musik, Prambanan Jazz Festival 2019 Juga Tawarkan 4 Hal Ini

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 20:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 06 205 2075528 tak-hanya-pesta-musik-prambanan-jazz-festival-2019-juga-tawarkan-4-hal-ini-fNuYYqPEqf.JPG Pameran Foto di Prambanan Jazz Festival 2019. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

YOGYAKARTA - Perhelatan Prambanan Jazz Festival 2019 yang digelar sepanjang 5-7 Juli 2019, tak hanya menyajikan pertunjukan musik. Lebih dari itu, event musik tahunan ini juga menawarkan sisi menarik lainnya.

Menikmati panorama Candi Prambanan, aneka rekreasi anak, hingga berfoto bersama Roro Jonggrang merupakan kejutan lain yang ditawarkan Prambanan Jazz Festival tahun ini. Berikut cerita lengkap Okezone untuk Anda.

Wisata Kuliner di Pasar Kangen

Di Pasar Kangen yang berdiri di area Prambanan Jazz Festival ini, Anda bisa menikmati aneka kuliner lokal hingga menu kekiniaan. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

Menikmati pertunjukan musik selama hampir 11 jam, Prambanan Jazz Festival 2019 akan memanjakan Anda dengan aneka kuliner khas nusantara di Pasar Kangen. Di area ini, pengunjung bisa menemukan aneka kuliner lokal hingga menu kekinian.

Soal harga? Tenang, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp10.000 hingga Rp50.000 untuk setiap menu yang tersedia di Pasar Kangen. Semua tergantung pilihan Anda.

Baca juga: Tutup Hari 1 Prambanan Jazz Festival, Calum Scott Bawa Bendera Merah Putih 

Area Rekreasi Anak

Khusus Kids Area ini dapat dinikmati pengunjung cilik tanpa membayar. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

Tak seberapa jauh dari pelataran Pasar Kangen, para pengunjung cilik bisa menjajali area rekreasi khusus anak. Meski tak terlalu luas, namun anak-anak bisa menikmati berbagai wahana menarik.

Beruntungnya lagi, pengunjung cilik bisa menikmati semua fasilitas di wahana ini secara gratis. Sambil menunggu anak bermain, Anda bisa menikmati kuliner khas India yang terletak persis di seberang wahana.

Selfie dengan Roro Jonggrang dan Pangeran

Selain bisa diajak foto bareng, Roro Jonggrang dan sang pangeran juga akan memberikan informasi seputar arena Prambanan Jazz Festival 2019. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

Apabila Anda membuka kembali buku sejarah, tentu paham bahwa Candi Prambanan begitu dekat dengan kisah Roro Jonggrang. Nah, dalam Prambanan Jazz Festival 2019 para pengunjung bisa bertemu dengan sosok si Roro Jonggrang dan sang pangeran.

Tak hanya bisa diajak berswafoto, Roro Jonggrang dan sang pangeran juga mengemban tugas lain. Mereka akan memberikan informasi seputar arena Candi Prambanan apabila pengunjung membutuhkannya.

Panorama Apik Candi Prambanan

Menikmati sejarah dan pemandangan apik Candi Prambanan adalah hal lain yang bisa dinikmati pengunjung saat menghadiri Prambanan Jazz Festival 2019. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

Prambanan Jazz Festival 2019 yang digelar sejak pukul 15.00 WIB hingga 01.00 WIB memang menyuguhkan belasan penyanyi setiap harinya. Meski banyak pertunjukan yang bisa dinikmati, namun Anda bisa meluangkan waktu untuk menikmati keindahan Candi Prambanan.

Untuk bisa masuk ke area Candi Prambanan, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp40.000 per orang. Untuk pengunjung cilik, hanya dibanderol sebesar Rp20.000. Sementara wisatawan mancanegara, harus membayar USD15 atau sekitar Rp210.000.*

Baca juga: Setelah 5 Tahun, Sylvester Stallone Bersiap Garap The Expendables 4 

1
4
BERITA FOTO
+ 3

Berpotensi Merusak Bangunan Candi Prambanan, Konser Dream Theater Dipindah ke Stadion Kridosono

Pekerja membongkar panggung untuk konser Dream Theater (DT) di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (28/9/2017).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini