nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Pisang, Eddie Peng Didenda Petugas Bea Cukai Taiwan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 05 33 2075166 gara-gara-pisang-eddie-peng-didenda-petugas-bea-cukai-taiwan-QQuAkMvAw2.jpg Eddie Peng. (Foto: Instagram/@yuyanpeng/Adidas)

TAIWAN - Eddie Peng, aktor pemeran Wong Fei Hung dalam Rise of the Legend dikabarkan harus membayar denda sebesar USD131 (Rp1,84 juta) hanya gara-gara pisang. Kok bisa?

Mengutip AsiaOne, peristiwa pendendaan tersebut terjadi akibat Eddie Peng melanggar ketentuan barang bawaan penumpang di Bandara Songshan Taipei, pada 1 Juli 2019. Petugas bea cukai bandara mendapati sang aktor membawa buah segar berupa pisang dan alpokat di dalam ranselnya.

Pada 1 Juli 2019, Eddie Peng didenda petugas bea cukai Bandara Songshan Taipei karena membawa 'barang terlarang'. (Foto: Instagram)

Baca juga: Jadi Pemandu Tur Eddie Peng, Siwon Libur Wamil

Bandara Songshan Taipei lewat keterangan resminya menegaskan bahwa para traveller memang dilarang untuk membawa buah-buahan segar dalam barang bawaan mereka. Penumpang diwajibkan mengisi dokumen Custom Declaration terlebih dahulu untuk mendapatkan izin dari Biro Karantina.

Di lain pihak, manajer Eddie Peng kemudian buka suara terkait kasus pendendaan tersebut. Dalam keterangan resminya, sang manajer menjelaskan tiga poin utama dari kasus tersebut.

Pertama, ransel yang diduga milik Eddie Peng itu sebenarnya adalah milik sang manajer. Aktor 37 tahun itu hanya membantu manajernya untuk membawakan ransel tersebut saat mereka masih berada di area klaim bagasi.

Kedua, pisang dan alpokat yang ditemukan dalam tas tersebut adalah makanan sisa yang sengaja dibawa sang manajer untuk dimakannya kemudian. “Kalau saja aku yang membawa ransel itu, mungkin hal ini tak akan heboh,” ujarnya.

Ketiga, sang manajer tidak tahu kalau ada larangan membawa buah segar ke Taiwan. “Kalau aku tahu, tentu aku akan menghormati dan mengikuti ketentuan yang berlaku di Bandara Songshan Taipei.”

Terkait kasus tersebut, manajer Eddie Peng pun buka suara. (Foto: Instagram)

Baca juga: Bibir Terlihat Lebih Berisi, Hyuna Dituding Lakukan Oplas 

Tanggapan Eddie Peng 

Aktor berkebangsaan Kanada itu kemudian buka suara tentang kasus tersebut lewat media sosial. Menariknya, Eddie Peng enggan memberikan penjelasan panjang dan hanya menjadikan kasus itu sebagai kelakar.

Lewat media sosial, Eddie Peng pun memberikan tanggapannya terkait kasus pendendaan tersebut. (Foto: Instagram) 

Pada 3 Juli 2019, sang aktor mengunggah foto pisang dengan penjelasan, “Ibuku baru saja menerima hadiah yang indah.” Unggahan itu kemudian dilengkapinya dengan tagar bertuliskan ‘kecintaanku pada pisang tak lagi murni’.*

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Cantiknya Aktris Tiongkok Fan Bingbing di Red Carpet Festival Film Cannes 2018

Aktris Tiongkok berusia 36 tahun ini tampil cantik dengan gaun panjang yang dikenakannya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini