nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diprotes Publik Jepang, Kim Kardashian Ubah Merek Bisnis Underware-nya

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 16:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 05 33 2075122 diprotes-publik-jepang-kim-kardashian-ubah-merek-bisnis-underware-nya-1P3mcbUQox.jpg Kim Kardashian (Foto: Mirror)

LOS ANGELES - Beberapa waktu lalu, Kim Kardashian merilis usaha barunya yaitu underware dengan merek Kimono Body. Namun belakangan, Kim mengatakan akan mengganti nama merek tersebut.

Hal itu dilakukan setelah mendapat protes dari rakyat di Jepang yang tak terima jika Kimono dijadikan merek untuk pakaian dalam. Itu dianggap tidak sopan.

Kim Kardashian mengatakan ia meluncurkan produk Kimono pada Juni atas keinginan terbaiknya. Namun ia menghargai respons yang diterimanya. Demikian dilansir dari Reuters.

Baca juga: Gaharnya Netizen Lihat Kim Kardhasian Berbaju Hijau Ketat

Kim Kardashian

"Merek dagang dan produk saya dibuat dengan keterbukaan untuk umum dan keragaman pada intinya dan setelah pertimbangan serta pemikiran seksama, saya akan meluncurkan merek 'Solutionwear' saya dengan nama baru," tulis Kim Kardashian di Twitter. 

Seperti diketahui, makna Kimono di Jepang sendiri berarti sesuatu yang dipakai dan merujuk kepada jubah panjang dengan selempang yang dipakai dalam acara resmi seperti pernikahan dan pemakaman. Sementara itu, penggunaan nama pakaian oleh Kim Kardashian dan pengajuan buat merek dagang mengganggu banyak orang. 

"Kimono bukan pakaian dalam! Hentikan pendaftaran merek dagang! Jangan menggunakan kata Kimono kami!," demikian cuitan pengguna Twitter yang mengaku bernama Ruu tak lama setelah pengumuman.

Produk shapewear Kim diperkirakan akan hadir dalam rangkaian produk model one-piece, atasan-bawahan, termasuk celana pendek model one-legged yang dirancang untuk bisa dipakai saat mengenakan dress berpotongan paha tinggi.

Baca juga: Keluar dari Sabyan Gambus, 5 Eks Personel Bentuk Band Not 7

Merilis produk shapewear dengan rentang ukuran serta warna yang lebih bervariasi, Kim terinspirasi dari pengalaman pribadinya sehari-hari. Di mana tiap kali memakai shapewear, ia harus merombak dengan mengguntingnya sendiri agar muat di tubuhnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Gedung Putih Undang Kim Kardashian Hadiri Pertemuan

Bintang reality TV Kim Kardashian tiba untuk menghadiri pertemuan di Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Rabu 30 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Joshua Roberts)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini