Hanin Dhiya hingga Jogja Hip Hop Foundation Goyang Hari Pertama Prambanan Jazz Festival

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 205 2075211 hanin-dhiya-hingga-jogja-hip-hop-foundation-goyang-hari-pertama-prambanan-jazz-festival-WtmNBuuDJH.jpg Hanin Dhiya (Foto: Rena/Okezone)

YOGYAKARTA - Hanin Dhiya, Sisitipsi hingga Jogja Hip Hop Foundation membuka gelaran Prambanan Jazz Festival 2019 di hari pertama, Jumat, 5 Juli 2019.

Dalam aksi panggungnya, Hanin Dhiya membawakan lima buah lagu yang empat di antaranya diaransemen dengan warna jazz sementara pada lagu terakhir gadis SMA ini membawakan lagu medley milik Adele.

Baca Juga:

Hilang di Gunung Piramid, Mbah Mijan Dapat Titik Terang Keberadaan Thoriq

Kibarkan Bendera Indonesia di Parade LGBT, Intip Foto Seksi Dena Rachman

Hanin Dhiya Luncurkan Album Cerita Hanin Dhiya

"Seru banget karena melihat antusias mereka yang hadir di sini. Walaupun waktunya singkat tapi sangat menyenangkan," kata Hanin yang ditemui di pelataran Candi Prambanan.

Lebih lanjut Hanin mengatakan jika ini menjadi pengalaman pertama baginya dan tidak ingin mengecewakan mereka yang hadir. Untuk itu, Hanin mengatakan jika ia melakukan banyak persiapan untuk manggung di Prambanan Jazz Festival.

"Karena ini acara jazz, pasti ada aransemen ke genre itu. Aku pun latihan dan mempersiapkan mental. Untungnya tadi lancar dan semua enjoy," ujar Hanin.

Bukan hanya Hanin Dhiya yang baru pertama kali merasakan panggung Jazz Festival. Hal itu juga diikuti oleh Sisitipsi. Meski begitu, penonton yang kebanyakan adalah anak muda menikmati penampilan perdana pelantun Alkohol ini.

"Kami sebenarnya nungguin Calum Scott sama GAC, tapi tadi pas lihat Sisitipsi perform tiba-tiba suka," ujar Mirai, gadis SMA yang hadir bersama tiga teman lainnya.

Sisitipsi

Baca Juga: 

Astrid Tiar Mendadak Emosi saat Bahas Rey Utami

Viral Bus Berhantu, Mbah Mijan: Kejadian Itu Real

Jogja Hip Hop Foundation


Menyusul kehadiran Sisitipsi, ada band lokal Jogja Hip Hop Foundation yang membawakan 10 lagu yang beberapa di antaranya dibuat medley guna mempersingkat waktu. Mengingat ini menjadi rumah mereka, maka banyak di antara penonton yang cukup antusias serta bernyanyi bersama dengan pelantun Sedulur ini.

"Lagu kami dibuat orkestra sering, kolaborasi sama gamelan juga sudah pernah. Di bikin jazz jadi yang pertama dan ini seru banget," kata Kill The DJ.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini