Spoiler Alert! Ada 2 Post Credit di Film Spider-Man: Far From Home

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 03 206 2074003 spoiler-alert-ada-2-post-credit-di-film-spider-man-far-from-home-8YfJ33J5a5.png Spiderman (Foto: Variety)

JAKARTA – Post credit atau cuplikan pendek dari film selanjutnya sudah menjadi ciri khas dalam setiap film-film Marvel Studios. Avengers: Endgame mungkin menjadi satu-satunya film MCU yang tidak melanjutkan tradisi ini karena dianggap sudah menjadi akhir dari perjalanan satu dekade pasukan pembela Bumi.

Spider-Man: Far From Home cukup dinantikan kehadirannya karena merupakan film pertama setelah Endgame. Para penggemar juga berharap akan ada post credit di film ini untuk melihat ke mana arah selanjutnya film-film MCU.

Beruntung dalam film ini Marvel Studios menyelipkan dua buah cuplikan post credit. Namun uniknya dua post credit ini terasa kurang begitu kuat untuk memberi petunjuk kepada para penggemar bagaimana kelanjutan MCU setelah Endgame.

 Spiderman

Baca Juga: Movie Review: Bimbangnya Peter Parker di Spider-Man: Far From Home

Pada cuplikan post credit pertama, Spider-Man: Far From Home hanya memberikan sedikit petunjuk tentang bagaimana film selanjutnya akan berjalan. Cuplikan post credit pertama ini cukup mengejutkan karena membawa kembali sosok J.K. Simmons sebagai Jonah Jameson.

Tentunya ingatan para penggemar akan langsung terbawa pada film Spiderman pertama karya Sony yang dibintangi oleh Tobey Maguire.

Cuplikan post credit kedua atau yang terakhir sebenarnya adalah kunci ke mana MCU akan mengarah setelah Endgame. Pada cuplikan ini Nick Fury terlihat sedang berada di kapal ruang angkasa bersama kelompok Kree yang sebelumnya diperkenalkan dengan jelas di dalam film Captain Marvel.

Baca Juga: Pamer Payudara Besar, Pamela Safitri: Berat Guys Bawanya

Apakah film selanjutnya akan membawa Marvel mengeksplorasi lebih luas dunia ruang angkasanya? Atau petunjuk lainnya akan ditampilkan dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 3? Atau Marvel sengaja membuat post credit kedua ini untuk kembali merajut cerita demi sekuel Captain Marvel?

 

Sambil menunggu jawaban dari teka-teki ini, jangan lupa saksikan Spider-Man: Far From Home yang sudah mulai tayang serentak per hari ini. Selamat menonton.

1
2
BERITA FOTO
+ 2

Spiderman Beri Semangat Anak-Anak Penderita Kanker

Anggota komunitas Sahabat Anak Kanker berkostum Spiderman ketika menghibur pasien anak-anak di Bangsal Anak, Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Sabtu 28 April 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini