nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaum Millenial Bakal Dimanjakan di Prambanan Jazz Festival 2019

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 02:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 205 2030703 kaum-millenial-bakal-dimanjakan-di-prambanan-jazz-festival-2019-mXKcSH0u3S.jpg Foto: Revi C Rantung/Okezone

JAKARTA - Prambanan Jazz Festival 2019 akan kembali menyapa para pencinta musik Tanah Air hingga dunia. Dengan konsep yang lebih fresh, Prambanan Jazz Festival 2019 akan menyuguhkan hal berbeda di tahun kelimanya.

Para kaum millenial akan menjadi target utama pada hari pertama festival ini digelar. Sebab, pihak promotor Rajawali Indonesia Communication dan TWC (PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko) secara khusus menyiapkan sesuatu yang bertema millenial. Tentu hal itu akan sangat terasa saat Panggung Millenial berdiri megah ditambah dengan bintang tamu yang tak kalah penting.

Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication mengatakan, hal itu akan diwujudkannya pada tahun ini. Selain para kaum millenial bisa menikmati suguhan musik, mereka juga dapat melihat keindahan Candi Prambanan.

Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2019 Hadirkan Calum Scott hingga Anggun

"Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi millenial. Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musisi yang mewakili generasinya. Panggung millenial sendiri akan digelar pada hari pertama Prambanan Jazz Festival 2019," kata Anas saat jumpa pers di Candi Prambanan, Yogyakarta pada Jumat 15 Maret 2019.

Selain itu, Bakkar Prabowo selaku Creative Director Prambanan Jazz Festival 2019 melihat peluang bahwa kaum millenial punya peran penting dalam mengenalkan acara ini lewat media sosial. Sehingga secara tidak langsung, mereka sudah memperkenalkan kebudayaan yang dimiliki Candi Prambanan.

Baca juga: Ini Sosok Hantu yang Paling Bikin Roy Kiyoshi Ketakutan

"Kenapa panggung millenial, karena generasi millenail akan mengapresiasi dengan heritage. Mereka sangat aktif di social media. Dengan begitu secara tak langsung mereka akan mengapresiasi heritage yang ada dalam hal ini Candi Prambanan," pungkas Bakkar Prabowo.

Untuk bintang tamu utama Panggung Millenial akan diisi oleh Calum Scoot yang menjadi potret musik remaja saat ini. Terlebih Calum Scoot punya lagu-lagu yang menempati chart Billboard dunia.

Tidak hanya itu, untuk penampilan lain, Prambanan Jazz Festival 2019 juga akan menghadirkan Yanni, Bryan Mcknight kemudian Arturo Sandoval. Sedangkan dari bintang tamu lokal akan dimeriahkan oleh Sisitipsi, Calvin Jeremy, Tashoora, GAC dan masih banyak lagi.

Sementara untuk informasi tiket Prambanan Jazz Festival 2019, presale akan mulai dijual pada 1 April 2019 melalui tiket online www.tiketapasaja.com dan penjualan tiket reguler dibuka pada tanggal 8 April 2019.

Tiket Daily pass dibanderol dengan harga Rp 250 ribu/hari (exclude special show), kemudian untuk three days pass seharga Rp 600 ribu (exclude special show).

Sebagai informasi, pada hari pertama seluruh tiket hanya akan dibanderol seharga Rp250 ribu. Dan pada hari kedua, harga tiket akan dibagi dalam 4 kategori yakni Diamond seharga Rp6 juta, Platinum seharga Rp3 juta, lalu Gold seharga Rp2 juta dan silver seharga Rp1 juta. Tiket ini berlaku pada hari kedua.

Sedangkan pada hari ketiga masih akan dibagi menjadi empat kategori tiket dimana kategori Diamond sehatga Rp3,5 juta, lalu Platinum seharga Rp2,5 juta, Gold seharga Rp1,5 juta dan Silver Rp750 ribu.

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Alexandra Teh feat Yance Manusama & Otti Jamalus di BNI Java Jazz 2019

Penyanyi muda pendatang baru Alexandra Teh feat Yance Manusama dan Otti Jamalus saat tampil di Java Jaz Festival 2019 di Hall C1, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini