nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya soal Sunat, Ini Reaksi Deddy Corbuzier

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 13:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 33 2070622 ditanya-soal-sunat-ini-reaksi-deddy-corbuzier-qfkOLGBbZD.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Setelah mempelajari beberapa bulan tentang agama Islam, Presenter Deddy Corbuzier memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia mengucap kalimat syahadat dibimbing oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat 21 Juni 2019.

Seusai mengucap kalimat syahadat, Deddy Corbuzier yang menggelar konferensi pers mendapatkan pertanyaan menggelitik dari wartawan. Sebagai mualaf, ia ditanya apakah sudah sunat atau belum.

Deddy menganggap pertanyaan itu tidak normal karena diucapkan wartawan pria. "Kok pengin tahu banget, ada apa? Kalau wanita yang tanya, normal. Kalau saya jawab pertanyaan, 'Sudah disunat belum?' Kalau belum, Anda mengharapkan saya memiliki hubungan apa dengan Anda?," jawabnya Deddy.

Deddy Corbuzier

Baca juga: Prosesi Mualaf Deddy Corbuzier Disaksikan Calon Istri dan Kapolda DIY

Ia menegaskan jawaban atas pertanyaan itu tak akan akan bisa dipertanggungjawabkan jika tanpa bukti yang diperlihatkan langsung. "Kalau itu kan, saya bilang iya, saya bilang enggak, saya enggak bisa buktiin. Mau lihat, mas?," lanjut Deddy disambut oleh tawa seisi pondok pesantren.

Deddy Corbuzier yang telah resmi menjadi mualaf merasa bersyukur dengan beberapa kali memanjatkan hamdalah melalui akun Instagramnya, @mastercorbuzier. Setelah resmi masuk Islam, pria berkepala plontos itu kembali ke rutinitasnya di pusat kebugaran.

Baca juga: Selain Ikan Asin, Galih Ginanjar Juga Sebut Fairuz Hedon

Prosesi mualaf itu dipandu Gus Miftah dan disaksikan oleh sang kekasih, Sabrina Chairunnisa dan Kapolda DIY Irjen Ahmad Dhofiri. Deddy diketahui tiba di Ponpes Ora Aji sedikit terlambat karena pesawat yang ditumpanginya mengalami delay (penundaan keberangkatan).

Setelah resmi menjadi mualaf, Deddy terlihat menangis dan memeluk Gus Miftah. “Tidak ada yang memaksa saya untuk masuk Islam. Jujur, saya kaget banyak orang menunggu saya di sini. Saya sangat bahagia,” tutur Deddy kepada awak media yang menemuinya di Masjid Al Mbejaji.

Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu kemudian mengungkapkan, sudah lama ingin menjadi mualaf. Namun keinginan itu harus terbentur dengan jadwal kerjanya yang terbilang padat.

Setelah prosesi mualaf rampung, Deddy Corbuzier mengungkapkan, dia harus segera kembali ke Jakarta. “Saya masih harus belajar dan banyak belajar. Ke depan saya mohon untuk selalu diingatkan,” pinta Deddy kepada Gus Miftah dan para jamaah.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ucapkan Alhamdulillah

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini