nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prosesi Mualaf Deddy Corbuzier Disaksikan Calon Istri dan Kapolda DIY

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 14:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 33 2069183 prosesi-mualaf-deddy-corbuzier-disaksikan-calon-istri-dan-kapolda-diy-8NIOtCRuSn.jpg Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram)

SLEMAN - Deddy Corbuzier akhirnya mewujudkan keinginannya untuk menjadi pemeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Prosesi itu dilakukannya seusai salat Jumat di Masjid Al Mbejaji, di kompleks Ponpes Ora Aji, yang terletak di Tundan, Purwomartani, Kalasan Sleman.

Prosesi mualaf itu dipandu Gus Miftah dan disaksikan oleh sang kekasih, Sabrina Chairunnisa dan Kapolda DIY Irjen Ahmad Dhofiri. Deddy diketahui tiba di Ponpes Ora Aji sedikit terlambat karena pesawat yang ditumpanginya mengalami delay (penundaan keberangkatan).

Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Sleman. (Foto: Okezone/Kuntadi)

Baca juga: Selalu Ditolak, Marvel Tak Kapok Ajak Keanu Reeves Gabung dengan MCU 

Setibanya di Ponpes Ora Aji, Deddy Corbuzier tampak memasuki Masjid Al Mbejaji dan duduk di bagian tengah. Setelah meminta jamaah untuk tenang, Gus Miftah kemudian memandu Deddy untuk mengucapkan dua kalimat syahadat yang menjadi ikrar seseorang untuk memeluk agama Islam.

Setelah resmi menjadi mualaf, Deddy terlihat menangis dan memeluk Gus Miftah. “Tidak ada yang memaksa saya untuk masuk Islam. Jujur, saya kaget banyak orang menunggu saya di sini. Saya sangat bahagia,” tutur Deddy kepada awak media yang menemuinya di Masjid Al Mbejaji.

Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu kemudian mengungkapkan, sudah lama ingin menjadi mualaf. Namun keinginan itu harus terbentur dengan jadwal kerjanya yang terbilang padat.

Setelah prosesi mualaf rampung, Deddy Corbuzier mengungkapkan, dia harus segera kembali ke Jakarta. “Saya masih harus belajar dan banyak belajar. Ke depan saya mohon untuk selalu diingatkan,” pinta Deddy kepada Gus Miftah dan para jamaah.

Deddy Corbuzier mengaku tak ada paksaan dari siapapun untuk dia memeluk agama Islam. (Foto: Instagram)

Baca juga: Ini Misi Khusus Deddy Corbuzier jika Menjadi Mualaf

Usai melafalkan dua kalimat syahadat, mantan suami Kalina Ocktaranny itu langsung menuju pendopo yang berada di samping Masjid Al Mbejaji. Di tempat itulah Deddy Corbuzier kemudian menyapa para awak media untuk kemudian makan siang bersama Gus Miftah.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 12

Ragam Pose Sabrina Chairunnisa Tunangan Deddy Corbuzier di Depan Kamera, Keren-Keren Semua

Pose Sabrina di atas bangku kayu di sebuah taman. (Foto: Instagram @sabrinachairunnisa_)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini