nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Korea Parasite Geser Men In Black dari Puncak Box Office Perancis

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 21:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 206 2070877 film-korea-parasite-geser-men-in-black-dari-puncak-box-office-perancis-tneUV2qF3r.jpg Parasite. (Film: CJ Entertainment)

CANNES – Sejak memenangkan trofi Palme d’Or dalam Festival Film Cannes pada Mei silam, Parasite mendapatkan tempat di hati publik Perancis. Periode 21-23 Juni 2019, film arahan Bong Joon Ho itu bahkan sukses menggeser Men In Black: International yang pekan sebelumnya memimpin box office Perancis.

Sejak resmi dirilis secara komersial pada 5 Juni 2019 di Perancis, Yonhap mencatat, Parasite telah menggaet 681.122 penonton. Capaian itu membuat film bergenre komedi-thriller tersebut menjadi film Korea terlaris yang dirilis di Eropa. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Snowpiercer yang dirilis pada 2013 dan meraih 678.049 penonton.

Baca juga: Lee Sun Kyun dan Song Kang Ho Berkolaborasi dalam Film Parasite

Diperankan oleh Song Kang Ho, Jang Hye Jin, Choi Woo Shik, Park So Dam, dan Cho Yeo Jeong, Parasite berkisah tentang keluarga Ki Taek. Menariknya, empat orang dalam keluarga itu digambarkan sebagai pengangguran dengan masa depan suram.

Suatu hari Ki Woo, anak laki-laki tertua dalam keluarga itu direkomendasikan oleh sahabatnya menjadi guru les. Diiming-imingi bayaran besar, dia menjadikan pekerjaan itu sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan lebih besar.

Dengan restu dan harapan besar keluarga, Ki Woo pun menuju ke rumah keluarga Park untuk wawancara. Setibanya di sana, pria pengangguran itu bertemu dengan Yeon Kyo, seorang perempuan muda berwajah cantik. Namun pertemuan itu, malah berujung pada serangkaian kejadian ganjil yang tak terduga.

Tak terduga, Parasite sukses menggeser dominasi Man In Black: International di box office Perancis. (Foto: CJ Entertainment)

Baca juga: Samuel L Jackson Ngamuk Melihat Kesalahan Konyol pada Poster Spider-Man Ini

Tak hanya di Perancis, Parasite juga tayang di Indonesia sejak 21 Juni 2019. Sutradara Joko Anwar pun merekomendasikan masyarakat untuk menonton film ini.

Joko Anwar berikan dukungannya pada film Korea Parasite. (Foto: Twitter)

Pergilah nonton Parasite di bioskop. Film ini seperti anugerah yang jarang muncul buat kita para penonton film. Dibikin oleh dewa film supaya kita percaya lagi dengan kekuatan film. Detox dari nonton film-film buruk. Kuy!” tulis sang sutradara pada 23 Juni 2019 lewat Twitter.*

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Intip Potret Cantiknya Audi Marissa Saat Liburan ke Korea Selatan

Potret cantiknya Audi Marissa saat liburan ke Korea Selatan. (Foto: Instagram @audimarissa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini