nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sah, Deddy Corbuzier Resmi Menjadi Muslim

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 33 2069162 sah-deddy-corbuzier-resmi-menjadi-muslim-qUqJmxk5UZ.jpg Deddy Corbuzier. (Foto: Okezone/Kuntadi)

SLEMAN - YouTuber Deddy Corbuzier resmi menjadi muslim pada hari ini (21/6/2019). Pria berkepala plontos itu mengucapkan dua kalimat syahadat sehabis salat Jumat, di Pondok Pesantren Ora Aji, di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman DIY.

Pembacaan ikrar memeluk Islam itu dipandu oleh Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji disaksikan Kapolda DIY. Irjen Ahmad Dhofiri dan para santri Ponpes Ora Aji. Saat prosesi berlangsung, Deddy tampak mengenakan atasan dan celana hitam yang dilengkapinya dengan kacamata hitam.

Deddy Corbuzier resmi menjadi muslim. (Foto: Okezone/Kuntadi)

Baca juga: Siap Bersyahadat, Deddy Corbuzier Tiba di Yogyakarta 

Sekadar informasi, perkenalan Gus Miftah dan Deddy Corbuzier bermula dari pertemuan dalam sebuah program televisi. Dari sinilah, sang ustadz kemudian menemukan kecocokan dengan mantan mentalis beranak satu tersebut. “Deddy Corbuzier itu orangnya cerdas, itu yang membuat kami nyambung,” katanya.

Dalam prosesnya, Deddy Corbuzier kemudian mengutarakan ketertarikannya untuk belajar agama Islam kepada Gus Miftah. Selain dengan sang ustadz, kekasih Sabrina Chairunnisa itu juga kerap berdiskusi dengan Cak Nun (Emha Ainun Nadjib). Dari diskusi inilah dia kemudian memantapkan diri untuk menjadi mualaf.*

Baca juga: Selalu Ditolak, Marvel Tak Kapok Ajak Keanu Reeves Gabung dengan MCU

(SIS)

BERITA FOTO
+ 12

Ragam Pose Sabrina Chairunnisa Tunangan Deddy Corbuzier di Depan Kamera, Keren-Keren Semua

Pose Sabrina di atas bangku kayu di sebuah taman. (Foto: Instagram @sabrinachairunnisa_)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini