nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Tanpa Busana di Cover Majalah, Han Hye Jin Picu Amarah Publik

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 14:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 33 2068736 tampil-tanpa-busana-di-cover-majalah-han-hye-jin-picu-amarah-publik-WeVDxYLRCs.jpg Han Hye Jin. (Foto: Instagram)

SEOUL - Top model asal Korea Selatan, Han Hye Jin merayakan 20 tahun kiprahnya di dunia modeling dengan tampil sebagai cover edisi Juli 2019 majalah Harper’s Bazaar. Dalam majalah itu, dia tampil dengan konsep pemotretan yang cukup unik.

Tampil tanpa busana, Han Hye Jin menutupi keseluruhan tubuhnya, termasuk wajah, dengan cat berwarna hitam. Meski begitu, lekuk tubuh model 36 tahun itu masih bisa terlihat dengan jelas.

Foto Han Hye Jin untuk sampul Harper's Bazaar picu kemarahan publik. (Foto: Instagram)

Baca juga: Prosesi Mualaf Deddy Corbuzier Batal Disiarkan TV, Ini Penjelasan Gus Miftah 

Untuk pemotretan tersebut, mantan kekasih presenter Jun Hyun Mo itu mengaku, harus mengencangkan tubuhnya. “Demi pemotretan ini, aku memerlukan waktu 2 bulan untuk mengencangkan tubuhku. Kali ini, aku lebih fokus berlatih untuk membentuk ototku,” katanya seperti dikutip dari Allkpop, pada Kamis (20/6/2019).

Lebih lanjut Han Hye Jin mengatakan, sangat puas dengan hasil foto yang dihasilkan. “Semua usaha kerasku terbayar lunas dengan foto itu. Pemotretan ini sukses, karena ada tim hebat di belakangnya. Aku sangat bersyukur,” ujarnya menambahkan.

Sayang, ketika Harper’s Bazaar mengunggah foto itu di Instagram netizen internasional ramai mengkritiknya. Mereka menilai, konsep yang ditawarkan majalah tersebut mengandung menyinggung masyarakat keturunan Afro-Amerika.

Kau bod*h atau bebal? Blackface di tahun 2019? Yang benar saja! Wow, dengan melakukan ini kau mau melabeli dirimu model internasional? Memalukan!” ujar pemilik akun @lure_me. Pendapat senada juga diutarakan pemilik akun @blu_hurtz.

Sayang, hasil apik foto itu mendapatkan cemoohan dari publik. (Foto: GRAZIA)

Baca juga: Han Hye Jin Bantah Gosip Pernikahan dengan Jun Hyun Moo 

Kau jelas-jelas menghitamkan tubuh dan wajahmu. Apa sebenarnya maksudmu mencat hitam seluruh tubuhmu? Bukankah untuk mengolok-olok kulit masyarakat tertentu?” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari pihak Harper’s Bazaar maupun Han Hye Jin terkait keberatan publik tersebut.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Intip Potret Cantiknya Audi Marissa Saat Liburan ke Korea Selatan

Potret cantiknya Audi Marissa saat liburan ke Korea Selatan. (Foto: Instagram @audimarissa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini