nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur 123 Hari saat Wamil, Im Siwan Dituduh Dapat Perlakuan Khusus

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 11:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 33 2067720 libur-123-hari-saat-wamil-im-siwan-dituduh-dapat-perlakuan-khusus-IB4JeDFYv3.jpg Im Siwan (Foto: Instagram/@yim_siwan)

SEOUL - Im Siwan sedang menjadi sorotan. Tak seperti biasanya dimana ia disorot karena prestasi, kali ini personel ZE:A tersebut diberitakan karena kontroversi.

Baca Juga: Adegan Kematian Iron Man di Avengers: Endgame Improvisasi Robert Downey?

Pada Senin, 17 Juni 2019, muncul kabar yang menyebut jika Siwan mendapat perlakuan istimewa selama menjalani wajib militer (wamil) karena statusnya sebagai artis. Tuduhan itu mencuat karena bintang King Loves tersebut diketahui mendapat libur sebanyak 123 hari selama wamil.

Menurut laporan, 123 hari libur tersebut terdiri dari 28 libur tahunan, 18 hari bonus, 51 libur penghiburan, 14 hari kompensasi, dan 12 hari cuti untuk kepentingan medis. Angka tersebut 2 kali lebih besar dari tentara pada umumnya, yakni 59 kali.

Im Siwan

Terkait tuduhan tak sedap itu, agensi Siwan pun langsung angkat bicara. Mereka membantah adanya perlakuan istimewa yang diterima oleh sang artis.

"Siwan menerima total 123 hari libur di militer karena alasan-alasan seperti cuti reguler, cuti spesial karena ikut acara-acara seperti Pyeongchang Winter Olympics dan Armed Forces Day, serta bonus karena menjadi tentara teladan," jelas agensi seperti dikutip dari Soompi, Selasa (18/6/2019).

"Karena posisinya sebagai asisten instruktur yang membutuhkan 5 minggu weekend saat masuk, ada tambahan 40 hari libur yang diberikan. Ditambah itu, jelas bahwa asisten instruktur dari Divisi 25 mendapat sekitar 100 hari libur," tambah agensi.

Im Siwan

Lebih jauh agensi kembali menekankan bahwa Siwan tidak pernah diperlakukan secara istimewa hanya karena dia artis. "Memang benar dia mendapat libur lebih dibanding tentara pada umumnya, tapi dia tidak pernah mendapat perlakukan istimewa lebih dari yang ditetapkan militer," ungkap agensi.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak militer. Mereka mengatakan bahwa jumlah libur Siwan sudah sesuai dengan aturan yang ada di kamp militer.

Baca Juga: Selesai Wamil, Im Siwan Bersiap Syuting Strangers From Hell

"Tidak ada yang tidak adil terkait jumlah libur Im Siwan. Tentara lain yang bukan selebriti juga menerima hari libur berdasarkan standart yang sama," jawab perwakilan pihak militer dilansir Koreaboo.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini