nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditarik, Anang Hermansyah Akui Banyak Kelemahan dalam RUU Permusikan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 20:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 205 2067999 ditarik-anang-hermansyah-akui-banyak-kelemahan-dalam-ruu-permusikan-hoK1jR1dqt.jpg Anang Hermansyah. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Anang Hermansyah menyambut positif penarikan RUU Permusikan dari Prolegnas (Program Legislasi Nasional). Dia tak menampik, masih banyak kekurangan dalam draf RUU Permusikan yang diusulkannya itu.

“Dalam perjalanannya, terdapat substansi materi RUU yang keluar dari khitah musik, khususnya terkait dengan kebebasan berekspresi dan berkarya. Tak ada jalan lain, RUU Permusikan memang harus ditarik,” ujarnya dalam keterangan pers seperti dikutip Okezone pada Selasa (18/6/2019).

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Baca juga: Berdamai, Taylor Swift Peluk Gemas Katy Perry di MV Terbaru 

Seperti diketahui, RUU Permusikan yang diusulkan Anang Hermansyah menuai pro dan kontra di kalangan musisi. Beberapa pasal dalam rancangan regulasi itu bahkan dinilai membatasi kebebasan berkreasi para pelaku industri musik.

Kendati RUU Permusikan sudah ditarik dari Prolegnas, Anang Hermansyah tak lantas berhenti memperjuangkan aspirasi para pelaku industri musik Tanah Air. Dia akan tetap melakukan pembahasan komprehensif bersama beberapa pihak untuk mengatasi masalah di sektor musik.

“Karut marut di sektor musik harus direspons secara komprehensif oleh stakeholder musik di Tanah Air,” tutur suami Anang Hermansyah tersebut.

Baca juga: Arsy Berang Melihat Anang Pukul Aurel Hermansyah 

Namun terkait langkah apa yang diambil untuk menyelesaikan permasalahan para pelaku industri musik, Anang Hermansyah belum berani berbicara banyak. “Bentuknya akan seperti apa, mari kita diskusikan bersama melalui musyawarah.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menghadiri diskusi terkait RUU Permusikan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini