nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penuh Pro Kontra, Anang Hermansyah Legawa RUU Permusikan Ditarik

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 205 2067896 penuh-pro-kontra-anang-hermansyah-legawa-ruu-permusikan-ditarik-AsnkSOiYC5.jpg Anang Hermansyah. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musisi Anang Hermansyah memberikan pernyataan resmi terkait penarikan RUU Permusikan dari daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Dalam rilis yang diterbitkannya, suami penyanyi Ashanty itu menyambut positif langkah tersebut.

“Saya menyambut positif kesepakatan Baleg DPR dan Pemerintah untuk menarik RUU Permusikan dari daftar Prolegnas,” ujar Anang Hermansyah seperti dikutip Okezone dari keterangan persnya, pada Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Viral Video Kesha Ratuliu Dicekoki Minuman Keras oleh Teman

Langkah penarikan RUU Permusikan dari Prolegnas tersebut juga terjadi berkat masukan dari Anang Hermansyah. Mengingat surat penarikan RUU Permusikan juga diajukan oleh mantan suami Krisdayanti tersebut, pada 6 Maret 2019.

“Dalam surat tersebut, saya sampaikan dua poin alasan penarikan RUU Permusikan. Itu karena adanya tanggapan dan masukan dari komunitas musik Tanah Air terhadap sejumlah substansi materi RUU Permusikan,” katanya menjelaskan.

Seperti diketahui, RUU Permusikan yang diusulkan Anang Hermansyah menuai pro dan kontra di kalangan musisi. Beberapa pasal dalam rancangan regulasi itu bahkan dinilai membatasi kebebasan berkreasi para pelaku industri musik.

Meski RUU Permusikan sudah ditarik dari prolegnas, nantinya akan tetap ada pembahasan lebih lanjut mengenai permasalahan di sektor musik. Namun Anang Hermansyah belum memberikan kepastian kapan agenda tersebut akan digelar.

Anang Hermansyah mengungkapkan akan ada mubes untuk membahas permasalahan industri musik. (Foto: IST)

Baca juga: Arsy Berang Melihat Anang Pukul Aurel Hermansyah 

"Disepakati akan digelar mubes (musyawarah besar) para stakeholder industri musik di Indonesia. Hal ini untuk mencari titik temu atas persoalan yang muncul di sektor musik nasional,” ungkap Anang Hermansyah.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menghadiri diskusi terkait RUU Permusikan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini