nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Kasus BI iKON, CEO YG Entertainment Mundur

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 20:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 14 33 2066553 imbas-kasus-bi-ikon-ceo-yg-entertainment-mundur-tGXTAWT4xD.jpg Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment (Foto: Ist)

SEOUL – Yang Hyun Suk secara mengejutkan memutuskan mundur dari jabatannya sebagai CEO dari YG Entertainment, Jumat 14 Juni 2019. Keputusan itu dibuat terkait keterlibatan namanya di beberapa skandal anak asuhan agensi Korea Selatan itu.

Yang Hyun Suk merilis pernyataan resminya dengan mengucapkan permohonan maaf terhadap penggemar juga para artis dibawah naungan YG Entertainment.

Baca Juga: 

Foto Ciuman Titi Kamal & Christian Sugiono Banjir Nyinyiran Netizen

Intip Aksi Romantis Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara Mandi di Atas Wajan

YG Entertainment

“Saya juga dengan tulus meminta maaf kepada semua karyawan kami yang secara diam-diam terus melakukan pekerjaan mereka di tengah hujan kritik,” kata Yang Hyun Suk seperti dikutip dari Soompi.

Dalam pernyataannya, Yang Hyun Suk mengaku telah sabar menerima segala macam tudingan yang ditujukkan kepada dirinya tanpa mempertimbangkan kebenaran apa yang nantinya akan terungkap.

“Saya tidak ingin keberadaan saya menyulitkan selebriti kami hingga merugikan agensi. Untuk itu saya pikir ini saatnya bagiku untuk mundur,” imbuhnya.

Yang Hyun Suk kemudian kembali mengenang bagaimana ia berusaha jatuh bangun untuk membesarkan YG Entertainment selama 23 tahun. Baginya keberhasilan anak asuhnya di bawah naungan agensi tersebut adalah sumber kebahagiaan.

YG Entertainment

Namun seiring keputusannya untuk mundur dari YG Entertainment, Yang Hyun Suk berharap akan lagi sosok yang menggantikannya dengan lebih baik lagi. Ia pun berharap jika keputusannya untuk mundur membawa agensi itu tak lagi terpuruk.

“Saat ini, ada banyak tenaga profesional di YG yang memiliki kemampuan lebih dari saya. Pengunduran diri ini menurut saya akan menjadi kesempatan yang baik bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan mereka,” jelas Hyun Suk.

“Terakhir, saya percaya bahwa kebenaran laporan media saat ini dan gosip jahat akan diungkapkan melalui penyelidikan. Terima kasih.” pungkasnya.

Seperti yang telah diberitakan Okezone sebelumnya, Yang Hyun Suk terlibat dalam skandal ancaman terhadap mantan Trainee, YG Entertainment, Han Seo Hee. Ancaman itu terkait lantaran Seo Hee mengaku jika ia menggunakan narkoba bersama B.I eks iKON tahun 2016.

Skandal yang telah dibuat oleh Yang Hyun Suk serta B.I eks iKON sukses membuat saham YG Entertainment merosot. Belum lagi ditambah permasalahan Seungri dan Burning Sun yang turut menyeret nama agensi tersebut.

Setidaknya, Soompi melaporkan sejak kasus-kasus tersebut muncul ke permukaan, saham YG Entertainment mengalami penurunan 41,93 persen dari awal tahun 2019 hingga saat ini. Saham tersebut yang dulu nilainya KRW50.800 atau senilai Rp614.947 kini hanya berkisar di angka KRW29.500 atau sekitar Rp357.105 per tanggal 14 Juni 2019.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Ditanya soal Percintaan, Aktris Cantik Niken Anjani Pilih Bungkam

Aktris Niken Anjani berpose saat dijumpai dalam konferensi pers Film Toko Barang Mantan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini