nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Fasilitas Sel Tahanan Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 33 2066162 mengintip-fasilitas-sel-tahanan-ahmad-dhani-di-rutan-cipinang-jndphHGc4t.jpg Ahmad Dhani. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani diketahui kembali ke Jakarta untuk menunggu kasasi dan kasus hukumnya sampai pada tahap inkrah. Sambil menunggu, suami penyanyi Mulan Jameela itu kembali menghuni Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Pentolan grup band Dewa 19 tersebut diketahui harus tinggal bersama 11 narapidana lain dalam satu bilik yang sama. Lantas, apa sajakah fasilitas yang didapat Ahmad Dhani dalam ruangan seluas 5x6 meter tersebut?

Baca juga: Alasan Selena Gomez Ogah Install Instagram di Ponsel Pribadi  

“Di dalam sel Ahmad Dhani ada kloset jongkok dan tidak ada AC maupun TV. Fasilitas TV hanya disediakan di selasar dan Aula,” kata Oga Darmawan, Kepala Rutan (Karutan) Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

Tak hanya sekadar fasilitas tidur, mandi, dan buang air, Ahmad Dhani pun dipastikan akan mendapat perlakuan serupa dengan lebih dari 4.000 narapidana lainnya. Dia juga berhak menjalankan ibadah serta berkesempatan untuk dikunjungi sanak keluarga.

“Semua narapidana memiliki hak yang sama di depan hukum. Kami berusaha memenuhi hak mereka untuk menjalankan ibadah, mendapatkan buku bacaan, serta kesempatan mendapatkan kunjungan,” imbuh Oga.

Hadapi Vonis, Ahmad Dhani Tiba di PN Jakarta Selatan

Baca juga: Punya Riwayat Asma, Ahmad Dhani Huni Sel Bebas Asap Rokok di Cipinang 

Lalu bagaimana dengan kebutuhan seksual bapak lima anak tersebut? Terkait hal tersebut, Oga menegaskan, pihaknya tidak akan menyediakan bilik asmara untuk narapidana. Pasalnya, hal itu tidak diatur dalam SOP.

“Sesuai SOP, tidak ada diatur soal kebutuhan itu (hubungan badan). Lagipula, malu lah Ahmad Dhani (minta bilik asmara). Enggak mungkin.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Pakai Kemeja Putih dan Berpeci Hitam, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kedua di PN Surabaya

Ahmad Dhani menjalani Sidang beragendakan pembacaan eksepsi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik, lantaran menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata Idiot.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini