nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bergelut dengan Depresi, Leeteuk Super Junior Ingat Dukungan Fans

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 08 33 2064599 bergelut-dengan-depresi-leeteuk-super-junior-ingat-dukungan-fans-UnhESSrJQY.jpg Leeteuk 'Super Junior' (Foto: Instagram/@xxteukxx)

SEOUL - Leeteuk diketahui sebagai salah satu idol Korea yang bergelut dengan penyakit mental. Leader Super Junior itu sudah sering terang-terangan mengungkap bagaimana ia berjuang melawan penyakitnya tersebut.

Baca Juga: Istri Digerebek Bareng Ifan Seventeen, Suami Citra Monica Tempuh Jalur Hukum

Belum lama ini, Leeteuk kembali membahas perjuangannya melawan depresi yang kerap menyerangnya. Lewat sebuah postingan di Instagram, pelantun Lo Siento tersebut membeberkan bagaimana depresi membuatnya merasa aneh.

"Ada saat-saat ketika kita mendengar kata, 'Kau menghadapi hari yang berat kan?', hal itu membuatmu merasa ingin menangis. Saat hujan, perasaan seperti itu terasa lebih besar. Dan ada saat dimana aku merasa cukup depresi hingga berpikir apakah aku aneh," curhat Leeteuk di Instagram seperti dilansir Soompi, Sabtu (8/6/2019).

Leeteuk

"Aku mengerti semua perasaan itu. Dan aku ingin memeluk kalian semua. Tapi, itu merupakan sebuah bentuk cinta (dukungan) yang besar dan saat ini aku sangat kurang dalam hal itu," lanjut Leeteuk.

Di masa-masa gelapnya itu, Leeteuk mengaku mendapat semangat dengan mengingat ELF, sebutan untuk fans setia Super Junior. Cinta dan dukungan ELF lah yang membuatnya bisa bertahan sejauh ini.

"Tapi aku menjanjikan satu hal. Aku tidak akan lupa bahwa karena kalian lah aku bisa berada dimana aku sekarang. Aku selalu berterima kasih dan mencintai kalian," ungkap Leeteuk.

"Aku tiba-tiba mengingat kembali apa yang aku ucapkan pada 2005 silam. 'Sampai saat Pearl Sapphire Blue menutupi seluruh dunia," pungkas pemilik nama asli Park Jeong Su tersebut.

Baca Juga: Leeteuk 'Suju' Jalan Santai di Mal Sebelum Isi Penutupan Asian Games 2018

Dua kalimat terakhir Leeteuk tersebut semua merujuk pada Super Junior dan ELF. 2005 merupakan tahun debut Super Junior. Sementara Pearl Sapphire Blue adalah warna fandom resmi ELF.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Aksi Panggung Super Junior Semarakkan Closing Ceremony Asian Games 2018

Aksi panggung boy band Super Junior menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini