nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jemput Hidayah, 4 Selebriti Ini Putuskan Berhijab di 2019

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 05 33 2063947 jemput-hidayah-4-selebriti-ini-putuskan-berhijab-di-2019-4RPKqCU6Uw.jpg Citra Kirana. (Foto: Star Media Nusantara)

JAKARTA – Paruh pertama 2019 menjadi titik balik perjalanan iman bagi empat selebriti wanita Tanah Air: Olla Ramlan, Donita, Dinda Hauw dan Citra Kirana. Setelah melewati proses panjang, mereka akhirnya memantapkan hati untuk berhijab.

Ketiga artis tersebut mengaku, keputusan itu tak datang sekejap mata. Apalagi, risiko kehilangan pekerjaan di dunia hiburan ada di depan mata. Lalu apa yang mendasari keempat selebriti ini untuk berhijrah dan menutup aurat?

Kali ini, Okezone akan membahas perjalanan Olla Ramlan, Donita, Dinda Hauw, dan Citra KIRANA dalam menjemput hidayah hingga akhirnya memutuskan berhijab pada semester I 2019.

OLLA RAMLAN

Olla Ramlan sudah memiliki keinginan untuk berhijab sejak 5 tahun lalu setelah menunaikan ibadah umrah. (Foto: Instagram)

Aktris sekaligus presenter Olla Ramlan membutuhkan waktu 5 tahun untuk benar-benar mantap berhijab. Keinginannya berhijab kala itu, diakui ibu tiga anak tersebut datang usai dia melaksanakan ibadah umrah.

Sayang, rasa takutnya kala itu masih terlalu besar. Dia mengaku, takut keputusan berhijab malah membuat sang suami tertarik pada wanita lain. "Yang ada, saya menutup aurat dia malah suka yang terbuka-buka,"ujarnya seperti dikutip dari video YouTube Starpro Indonesia.

Namun seiring bertambahnya usia dan pembelajaran agama yang diterimanya, Olla Ramlan akhirnya mantap berhijab, pada 23 Mei 2019. "Aku ingin menyempurnakan iman Islamku dengan menutup aurat. Lagipula, berhijab itu wajib bagi muslimah. Jadi, (kekhawatiran) tentang suami aku serahkan kepada Allah," katanya.

Baca juga: Mengintip Kekompakan Kakak Beradik Selebriti yang Cantik Berhijab 

DONITA

Sebuah mimpi menuntun Donita untuk mengenakan hijab pada Mei 2019. (Foto: Instagram)

Seperti Olla Ramlan, pesinetron Donita juga memutuskan mengenakan hijab bertepatan dengan Ramadan 2019. Pada 9 Mei 2018, Melalui video di channel YouTube pribadinya, istri presenter Adi Nugroho tersebut menjelaskan alasannya menutup aurat.

Donita mengaku, putra sulungnya Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho mengingatkannya agar menutup aurat lewat sebuah mimpi. "Dalam mimpi itu, Svarga bilang, 'Moma, kamu pakai kerudung dong. Kalau enggak, aku bagaimana? Kalau kamu enggak pakai kerudung aku dipukuli loh nanti. Kan aku kesakitan,'"ujar Donita berlinang air mata.

Mimpi tersebut, menurut Donita, berkaitan dengan pesan dari seorang teman. Bahwa jika seorang wanita muslim tidak menutup auratnya, maka keturunan laki-lakinya itu akan mendapat siksa di akhirat kelak.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Ungkap Alasan Belum Mau Pakai Hijab

DINDA HAUW

Setelah melewati beberapa kejadian, Dinda Hauw mantap berhijab pada Februari 2019. (Foto: Instagram)

Bintang sinetron Surat Kecil untuk Tuhan, Dinda Hauw memutuskan berhijab pada Februari 2019. Dia mengungkapkan, menjalani proses panjang dalam perjalanan spiritualnya, terutama untuk menutup aurat.

Dia sempat 'ditegur' lewat sebuah mimpi yang memperlihatkan kecelakaan sebuah pesawat. "Mimpi itu sangat membuat aku terpukul. Ternyata, aku takut meninggal,ujarnya pada April 2019.

Pada 2015, dia kembali diingatkan untuk berhijab setelah sang ayah berpulang untuk selamanya. Kejadian inilah yang diakui Dinda, membuatnya mendalami Islam dan mulai belajar mengenakan hijab.

"Tapi waktu itu masih belum konsisten. Tapi keinginan itu datang semakin kuat pada awal tahun 2019. Namun baru mantap Dan yakin tidak akan dilepas lagi itu sekitar Februari 2019."

Baca juga: Sempat Enggan Berhijab, Kartika Putri Dianggap Sia-sia Telah Berhijrah

CITRA KIRANA

Profesinya sebagai artis, malah membawa Citra Kirana untuk mantap mengenakan hijab. (Foto: Instagram)

Hijab memang bukan hal asing bagi Aktris Citra Kirana. Sebelum akhirnya benar-benar memutuskan untuk berhijab, dia kerap berakting sebagai perempuan berjilbab. "Jadi, sudah terbiasa juga dengan hijab," katanya seperti dikutip dari tayangan Obsesi, pada 31 Mei 2019.

Dari berbagai tawaran tersebut, Citra Kirana mulai mengikuti berbagai kajian agama. Dari sinilah dia semakin dikuatkan untuk menutup aurat dan akhirnya memutuskan berhijab selepas menunaikan ibadah umrah pada 22 April 2019.

Bagi Citra Kirana, berhijab tak hanya sebuah keharusan. Mantan kekasih Ali Syakieb itu merasa, mendapatkan banyak manfaat dari berhijab. "Pastinya Saya merasa lebih nyaman dan lebih dihargai sebagai seorang perempuan."*

Baca juga: Reino Barack Ikut Kajian dengan Arie Untung, Syahrini: Imam Salatku

1
4
BERITA FOTO
+ 10

Potret Aktris Muda Tissa Biani, Pakai Hijab Terlihat Lebih Cantik

Tissa Biani memberikan salam saat mengenakan hijab. (Foto: Instagram @tissabiani)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini