Proses Panjang Dahlia Poland Melahirkan Anak Kedua

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 33 2063760 proses-panjang-dahlia-poland-melahirkan-anak-kedua-3bNyssNzBL.jpg Dahlia Poland, Fandy Christian dan Putra mereka, James. (Foto: Instagram/Fandy Christian)

JAKARTA - Dahlia Poland diketahui melahirkan anak keduanya pada 31 Mei 2019. Bayi berjenis kelamin perempuan itu kemudian dinamai Iona Rose Christian.

Sekitar 3 hari pasca-melahirkan, Dahlia akhirnya mengisahkan proses persalinan kedua yang dijalaninya di Bali. Aktris 22 tahun itu berkisah mulai merasakan mulas sejak Jumat dini hari (31/5/2019).

Dahlia Poland membeberkan proses kelahiran anak keduanya lewat Instagram.

Baca juga: Citra Monica Buka Suara soal Aksi Penggerebekan dengan Ifan Seventeen 

Sekitar jam 07.00 WITA, tiba-tiba kebangun karena merasa ada yang mengalir, seperti slime gitu,” ujarnya. Namun, Dahlia Poland baru benar-benar merasakan tanda kelahiran setelah 2 jam kemudian.

Jam 09.00 WITA, aku merasa ada slime lagi yang mengalir dan memutuskan untuk bangun, karena kontraksi sudah mulai stabil. (Rasa) mulas pun (mulai) terasa beda,” katanya.

Ketika diperiksa oleh bidan, ternyata bintang Operation Wedding itu sudah melewati pembukaan 3. Dahlia mengaku, merasa senang karena akhirnya bisa bertemu dengan bayinya di usia kehamilan 40 minggu 3 hari.

Persiapan kelahiran pun mulai dijalani Dahlia. Selain berusaha tenang, istri Fandy Christian inipun melakukan beberapa gerakan ringan. Hingga pukul 21.00 WITA, aktris berdarah Amerika Serikat-Indonesia ini akhirnya merasakan kontraksi kuat.

Baca juga: Ikut Keyakinan Suami, Dahlia Poland Tetap Akrab dengan Mama

Setelah diperiksa, Dahlia ternyata sudah memasuki pembukaan 10. Sayangnya, ketuban tak kunjung pecah. Dia kembali merasakan kontraksi hebat sekitar pukul 09.13 WITA.

Aku ngeden dan POP ketuban pecah (sekitar) 7 menit kemudian. Ngeden lumayan karena si bayi cukup besar. Iona Rose Christian pun lahir,” kata Dahlia Poland menutup ceritanya.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini