nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemuda Buta dan Autis Ini Sukses Kejutkan America's Got Talent dengan Suaranya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 04:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 02 205 2063041 pemuda-buta-dan-autis-ini-sukses-kejutkan-america-s-got-talent-dengan-suaranya-pzJk5VLNqQ.jpg Kodi Lee (Foto: YouTube)

LOS ANGELES - Seorang pemuda buta dan autis sukses mengejutkan pagelaran America's Got Talent 2019. Berkat suaranya yang indah, Kodi Lee, berhasil mendapatkan tiket Golden Buzzer dan melaju ke tahap selanjutnya.

Di usianya yang masih muda, 22 tahun, Kodi naik ke atas panggung bersama ibunya, Tina. Setelah memperkenalkan diri kepada para penonton dan juri, Kodi pun langsung bersiap bernyanyi sambil bermain piano.

Baca juga: Kenakan Hijab, Tunangan Deddy Corbuzier Minta Doa Dapat Hidayah

Tina mengatakan bahwa musik adalah penyemangat hidup anaknya. Ketika ia mengetahui bahwa anaknya tertarik pada dunia musi, ia pun memberikan dukungan sepenuhnya.

kodi lee

"Karena ketika Anda autis, sulit sekali rasanya melakukan apa yang orang lain lakukan. Bermain musik menjadi salah satu hal yang menyelamatkan hidupnya," ucap Tina.

Kodi mengejutkan seisi studio kala dirinya mulai memainkan lagu A Song For You yang dipopulerkan oleh Donny Hathaway. Suaranya begitu indah dan permainan jarinya di atas tuts piano menjadi suguhan yang sangat apik.

Semua juri America's Got Talent pun memberikan standing ovation untuk penampilan memukau Kodi Lee. Tak sedikit pula para penonton yang mengucurkan air mata melihat talenta berbakat yang dimiliki oleh pemuda buta dan autis seperti Kodi Lee.

"Pertama-tama, semua juri dan penonton di sini benar-benar terpukau. Kami semua memberikan standing ovation. Kamu luar biasa. Bukan hanya karena kami merasakan kemurnian dari apa yang kamu lakukan, tapi kamu memang seorang inspirasi dan memiliki bakat yang hebat," puji Howie Mandel, salah satu juri AGT.

simon

Senada dengan Mandel, Simon Cowell pun terbawa dengan penampilan luar biasa yang dipertontonkan oleh Kodi Lee. Simon tak menyangka Kodi memiliki talenta bakat luar biasa di balik sulitnya hidup sebagai seorang pemuda buta dan autis.

Baca juga: Ditinggal Ani Yudhoyono, Jane Shalimar seperti Kehilangan Sosok Ibu

"Apa yang baru saja kita lihat benar-benar luar biasa. Aku tidak tahu bagaimana rasanya hidup di dunia Kodi, yang aku tahu kalian berdua memiliki hubungan yang hebat. Suaramu sangat fantastis, tone suaramu sangat apik, dan terima kasih telah mempercayai kami di pertunjukan ini. Aku akan selalu mengingat penampilan ini sampai akhir hayatku," kata Simon.

Setelah mengantongi tiket Golden Buzzer, Kodi Lee pun akan tampil live di Hollywood. Video penampilan Kodi Lee di YouTube bahkan sudah ditonton oleh 23 juta orang hanya dalam kurun waktu tiga hari.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini