nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terancam Penjara atau Denda Rp4 Miliar, Luna Maya Minta Maaf Sebarkan Video Aladdin

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 12:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 206 2062458 terancam-penjara-atau-denda-rp4-miliar-luna-maya-minta-maaf-sebarkan-video-aladdin-hZULZVq66i.jpg Luna Maya (Foto: Instagram/@lunamaya)

JAKARTA – Luna Maya menyadari kesalahannya terkait unggahan cuplikan film Aladdin yang saat ini tengah tayang di bioskop. Pada Sabtu (25/5/2019), Luna memposting potongan adegan film Aladdin di Insta Story.

Baca Juga: Maia Estianty Unggah Foto Lama, Wajah El Rumi Mirip Gempi

Luna Maya berdalih melakukan apa yang ia lakukan karena terlalu bergembira bisa menyaksikan kembali film kesukaannya. “Aku terlalu euforia aja, karena kan Aladdin salah satu film favorit aku, pas ada adegan favorit aku tuh aku sampai nangis lihatnya," kata Luna Maya menjelaskan belum lama ini.

Luna Maya

Apa yang dilakukan oleh Luna Maya ini erat kaitannya dengan pembajakan yang dilakukan di bioskop. Tindakan ini melanggar dua Undang-undang (UU) yang berlaku di Indonesia, yaitu UU No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta dan UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Hukuman bagi seseorang yang melakukannya adalah pidana hingga 10 tahun atau denda Rp4 miliar.

Tidak ingin masalah timbul berkepanjangan, Luna Maya kemudian minta maaf atas kesalahan yang dilakukan olehnya. Mantan kekasih Ariel Noah ini pun berjanji untuk tidak melakukan hal serupa di kemudian hari.

Baca Juga: Luna Maya Nyaman Berpuasa sambil Bekerja

“Jadi ya karena aku tahu kan itu enggak boleh ya, dan ini pelajaran buat semuanya, agar enggak diikuti dan dicontoh ya. Itu kebodohan aku aja. Jangan sampai diulangi lagi pelajarannya," tegas Luna Maya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 12

Deretan Selebriti yang Pernah Foto Bareng dengan Baby Shima, Ada Ariel Noah!

Baby Shima foto bareng Pasha 'Ungu'. (Foto: Instagram @babyshimaofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini