nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libatkan Erix Soekamti, Pee Wee Gaskins Lahirkan Lagu Baru

Agregasi Kamis 30 Mei 2019 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 30 205 2062059 libatkan-erix-soekamti-pee-wee-gaskins-lahirkan-lagu-baru-iCZu44y2BA.jpg Pee Wee Gaskins (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lama tidak muncul, grup melodic punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins kembali membuktikan eksistensi lewat karya terbarunya. Lagu bertajuk Ikut Aku ke Bulan dan Amuk Redam tersebut digarap dengan kolaborasi bersama Erix Soekamti.

Dilansir Sindonews, rencananya kedua lagu itu, baik Amuk Redam maupun Ikut Aku ke Bulan akan masuk ke dalam deretan lagu di album terbaru mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Di single ini, Pee Wee Gaskins juga masih tetap melibatkan Erix Soekamti (frontman Endank Soekamti) sebagai produser sekaligus composer. Keterlibatan Erix memang membawa warna tersendiri di single dan album terbaru Pee Wee Gaskins nanti.

 Pee Wee Gaskins

Baca Juga: Ramai Jerinx 'SID' vs Via Vallen, Pee Wee Gaskins Contohkan Cara Cover Lagu Musisi Lain

Keunikan metode rekaman yang dikerjakan Pee Wee Gaskins di single ini juga masih sama. Masing-masing personel melakukan rekaman di tempat yang terpisah, tidak sama seperti yang sudah mereka lakukan biasanya.

Untuk departemen musik, ada sesuatu yang berbeda yang ingin disajikan dan ditawarkan Pee Wee Gaskins kepada para penggemarnya. Tidak banyak bunyian dari instrumen yang diperdengarkan di lagu Ikut Aku ke Bulan.

Suara instrumen gitar akustik sangat dominan sekaligus menjadi senjata utama dalam Ikut Aku ke Bulan. Nuansa warna musik folk menjadi penambahan sekaligus penguat di lagu ini. Catchy, simple, dan easy listening. Lagu, yang sangat anthemic, yang sangat enak untuk dinyanyikan secara bersama-sama.

Dari segi lirik, Ikut Aku ke Bulan menceritakan tentang bagaimana perjalanan Pee Wee Gaskins selama ini. Tidak hanya dengan sesama personel, namun perjalanan panjang bersama dengan orang-orang yang ada di belakang yang turut membantu Pee Wee Gaskins selama ini.

 

"Lagu ini tentang perjalanan dan persahabatan, baik itu dari tim produksi, teman-teman, hingga para Dorks (sebutan untuk penggemar PWG). Bagaimana jatuh bangunnya Pee Wee Gaskins bareng semua elemen yang menemani Pee Wee Gaskins hingga 12 tahun berjalan. Lagu ini dipersembahkan untuk kita, mereka, dan semua," jelas sang vokalis, San San.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini