nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Deddy Mizwar Tak Mau 'Para Pencari Tuhan' Difilmkan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 01:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 28 206 2061103 alasan-deddy-mizwar-tak-mau-para-pencari-tuhan-difilmkan-Hk9QiQz7Hn.jpg Deddy Mizwar (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Nama Deddy Mizwar memang tak perlu lagi diragukan saat menjadi aktor, produser, hingga sutradara. Beberapa sinetron hingga film garapannya, diketahui selalu mendapatkan apresiasi sebagai sebuah karya terbaik. Salah satunya ialah film Identitas yang meraih Piala Citra pada 2009 silam.

Sayangnya, kesuksesan sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) nampak belum mampu membuat Deddy Mizwar bersama rumah produksinya PT Demi Gisela Citra Sinema, mau untuk mengadaptasinya ke dalam bentuk film. Ia justru masih terlihat belum siap untuk membawa sinetron yang tayang sejak 2007 tersebut ke layar lebar.

"Waktu PPT Jilid 3 terpikir untuk bikin the movie, tapi kali ini belum terpikir lagi," jelas Deddy Mizwar, saat ditemui di acara tasyakuran syuting Para Pencari Tuhan Jilid-12, di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).

Baca juga: Hak Cipta Nagabonar Reborn Bermasalah, Deddy Mizwar Tempuh Jalur Hukum

Deddy Mizwar

"Barang kali besok terpikir? Tergantung penulisnya sejauh mana kesiapan penulisnya," timpalnya.

Mengenai alasan pasti mengapa dirinya belum mau membawa kisah PPT ke layar lebar, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini mengungkap bahwa sinetron tersebut memiliki cerita yang berkaitan dengan problematika kehidupan masyarakat sehari-hari, yang bisa dikatakan sama sekali tak akan pernah bisa tamat dan selesai begitu saja.

Oleh karenanya, Deddy mengucapkan bahwa sinetron PPT masih bisa terus berkembang hingga ratusan jilid ke depan. Hingga membuat tayangan tersebut tak harus bergantung dengan durasi film layar lebar yang hanya dibatasi 90 menit saja.

Baca juga: Cantiknya Aurel Hermansyah Berpenampilan Bak Putri Jasmine di Film Aladdin

Deddy Mizwar

"Ini PPT sebetulnya enggak habis-habis, karena ini adalah sebuah perjalanan kehidupan manusia untuk mencari Tuhan selalu. Jadi kalau mau disambung kemanapun cerita ini enggak akan habis. Tergantung masalah atau problemnya apa yang mau kita angkat," jelas Deddy Mizwar.

"Kalau mau diterusin sampai jilid 200 juga bisa. Kan ini enggak habis-habis. Jadi saya kira tergantung bagaimana menggali nilai-nilai kehidupan yang ada di sekeliling kita," tutur Deddy Mizwar.

(sus)

BERITA FOTO
+ 4

Dalami Kasus Meikarta, KPK Periksa Deddy Mizwar

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar usai memenuhi panggilan penyidik KPK di Gedung Merah Putih Kuningan Jakarta, Rabu, (12/12/18).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini