Ustadz Riza Muhammad Ungkap Alasan Celine Evangelista Belum Jadi Mualaf

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 33 2058249 ustadz-riza-muhammad-ungkap-alasan-celine-evangelista-belum-jadi-mualaf-HslE6JQFDD.jpg Celine Evangelista. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pesinetron Celine Evangelista sempat mencuri perhatian publik lewat tampilan tertutupnya, pada 8 Mei silam. Kala itu, dia menghadiri acara buka puasa dengan hijab pink dan gamis berwarna senada.

Dari penampilan tersebut, Celine Evangelista yang diketahui sebagai pemeluk Katolik itupun ramai diisukan telah berpindah keyakinan. Lalu apa tanggapan istri aktor Stefan William tersebut?

Baca juga: 'Black Widow' Scarlett Johansson Resmi Bertunangan 

Lewat salah satu vlognya di YouTube, Celine  mengungkapkan, sampai saat ini dirinya masih beragama katolik. “Hingga kini, aku masih mengimani agamaku sejak lahir. Tapi (aku) cinta sama Islam, karena ibuku dan keluarganya muslim,” ujarnya.

Lebih lanjut Celine mengatakan, dia tak bisa memastikan apakah ke depannya dia akan tetap pada keyakinannya saat ini atau berpindah agama. Aktris 27 tahun itu tak menjelaskan secara rinci alasannya belum menjadi mualaf, meski mengaku cinta Islam, berhijab, serta mempelajari agama tersebut. 

Terkait hal ini, Ustadz Riza Muhammad yang diketahui menjadi guru Celine Evangelista belajar agama Islam memberikan penjelasannya. “Saya bertanya kepadanya apakah ada keinginan untuk menjadi mualaf. Dia bilang ada. Tapi masih terbentur dengan suaminya yang non-muslim,” ujarnya saat dihubungi Okezone, pada Selasa (21/5/2019).

Ustadz Riza Muhammad mengungkapkan, alasan Celine Evangelista belum menjadi mualaf terkait dengan sang suami, Stefan William. (Foto: Instagram/Celine Evangelista)

Celine, menurut Ustadz Riza Muhammad, khawatir kalau keinginannya menjadi muslim tak direstui oleh Stefan William. “Nah di dalam Islam kan menikah itu harus dengan yang seiman. Semoga, perlahan bukan hanya Celine tapi Stefan juga bisa turut belajar agama Islam,” ungkap sang ustadz.

Meski belum menjadi mualaf, namun Ustadz Riza Muhammad menyambut hangat keinginan Celine Evangelista untuk mendalami agama Islam. “Saya senang ketika dia bilang berniat untuk menghadiri pengajian atau sekadar konsultasi agama,” paparnya.

Karena itu, suami Indri Giana itu berharap, agar Celine Evangelista cepat mendapatkan hidayah. Dia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan agar proses tersebut dipermudah.

Dengan keseriusannya mendalami Islam, Ustadz Riza Muhammad berharap Celine Evangelista bisa segera mendapatkan hidayah untuk menjadi mualaf. (Foto: Instagram/Celine Evangelista)

Baca juga: Stefan William Dukung Celine Evangelista Berhijab 

"Apapun keputusan Celine kelak, insya Allah akan berakhir baik. Saya juga meminta kepada semuanya untuk mendoakan Celine Evangelista agar memantapkan hatinya. Karena kan banyak yang mendoakan dia untuk menjadi mualaf. Semoga dikabulkan.”*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini