Ajari Anak Puasa, Ricky Harun Mulai Tanamkan Ilmu Agama

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 33 2055234 ajari-anak-puasa-ricky-harun-mulai-tanamkan-ilmu-agama-g7eIxzt2YY.jpg Ricky Harun dan anak-anak (Foto: Instagram/@rickyharun)

JAKARTA - Pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti mulai mengajari anak-anaknya berpuasa. Meski begitu, keduanya nampak belum memaksakan anak mereka untuk berpuasa full.

Baca Juga: Tubuhnya Jadi Sorotan Netizen, Reaksi Bella Saphira Tak Terduga

Ditemui beberapa waktu lalu, Ricky Harun mengungkap bahwa anaknya baru belajar berpuasa dan bisa menjalani hal tersebut selama dua jam. Yang jelas, ia selalu memberi pengertian tentang puasa.

Ricky Harun, Herfiza Nofianti, dan anak

"Puasa sudah, cuma namanya anak-anak belum bisa menjalani puasa dengan baik. Paling dua jam. Paling baru bangun tidur sampai jam 9. Yang penting tahu puasa enggak boleh apa dan sebagainya, tahu ilmu dan praktiknya. Kalau sudah mampu saja ya," ujar Ricky.

Soal sahur, Ricky mengaku juga belum rutin membiasakan anaknya untuk bangun. Putra Donna Harun ini mengatakan bahwa hal tersebut tergantung ia dan sang istri yang terlambat atau tidak saat bangun sahur.

"Kalau sahur mah tergantung bapak ibunya. Diajarin mah diajarin, tapi kalau waktu mepet, bangunin anak saja susah ya. Jadi kalau bangunnya lebih awal bisa kita bangunin mereka sahur. Kalau mepet ya ibu bapaknya saja. Kalau subuh mah anak-anak sudah bangun ya," paparnya.

Membangunkan anak-anaknya saat adzan subuh, rupanya merupakan salah satu bentuk pengajaran Ricky Harun dan Herfiza tehadap buah hatinya soal agama. Selain itu, Ricky dan Herfiza juga membekali anak-anaknya dengan mengaji.

Baca Juga: Ricky Harun Mulai Dalami Ilmu Alquran, Siap Hijrah?

"Iya memang dasar (agama) sudah tahu, dari pelajaran di sekolah. Kita masukin les ngaji, enggak cuma les ngaji biasa doang tapi kita kan ada surat lainnya. Jadi dasar sudah tahu, Rukun Iman, tata cara solat dan lain-lain sudah bisa," pungkas Ricky.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini