nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Innalillahi, Komedian Rudy Djamil Meninggal Dunia

Hana Futari, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 10:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 33 2054918 kabar-duka-komedian-rudy-djamil-meninggal-dunia-3ib9M5Gd7d.jpg Rudy Djamil (Foto: Facebook)

JAKARTA – Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Komedian senior Rudy Djamil dikabarkan telah berpulang ke hadapan sang Pencipta, Minggu (12/5/2019).

Kabar duka ini dibagikan oleh pengamat musik Adib Hidayat. Dalam sebuah unggahannya di Twitter, Adib membagikan sebuah cover kaset dan satu foto CD yang tertulis nama Rudy Djamil.

“Selamat jalan Kang Rudy Djamil, komedian, penyiar radio, MC, dan aktor tutup usia hari ini,” tulis Adib dalam cuitannya di Twitter.

 

Baca Juga: Rudi Djamil Ingin D'Bodors Tetap Eksis

Lewat unggahan yang sama, Adib juga kembali mengenang sang legenda komedian tersebut. Rupanya, Rudy Djamil sempat terlibat dalam album grup musik Bimbo Serial Jenaka Bimbo.

“Beliau pernah ikut jadi bintang tamu di album Bimbo,” pungkas Adib Hidayat.

Sementara itu, menurut kabar yang beredar, Rudy Djamil mengembukan napas terakhir dalam usia 74 tahun di RS Al-Islam Kota Bandung. Sebelumnya, Rudy juga menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak 28 April lantaran merasa sesak napas.

Semasa hidupnya, Rudy Djamil sempat memerankan tokoh Djoni Kemod dalam film bertajuk si Kabayan dan Gadis Kota pada 1989. Sebelumnya, Rudy Djamil juga sempat menjadi tokoh pendukung dalam film Drakula Mantu pada 1974.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Kebersamaan Ayu Ting Ting Bersama Sahabat Artisnya

Ayu Ting Ting saat bersama Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ayutingting92)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini