nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Keyakinan, Amara dan Frans Mohede Bebaskan Anak Pilih Agama

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 33 2053958 beda-keyakinan-amara-dan-frans-mohede-bebaskan-anak-pilih-agama-54BBLMUpOW.jpg Amara dan Frans Mohede serta anak-anak mereka (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pasangan suami istri Amara dan Frans Mohede membebaskan tiga putra mereka untuk memeluk agama yang mereka pilih. Meskipun di awal kelahiran, Amara dan Frans lebih dahulu menentukan agama sang anak hingga dia tumbuh remaja dan bisa menentukan sendiri.

Agama yang dianut para putranya tak menjadi perdebatan bagi pasangan yang menikah sejak 1 Desember 1991. Meskipun Amara dan Frans sendiri berkeyakinan berbeda, namun tak ada paksakan yang mereka lakukan mengenai agama buah hatinya.

“Kami membebaskan anak-anak untuk memilih keyakinan mereka sendiri. Dari awal lahir pasti kita tentuin agama anak-anak itu apa. Terus, mereka remaja, mereka akhirnya bebas memilih agama yang lebih nyaman buat mereka mana, yang pas yang mana,” ujar Amara saat dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, Rabu 8 Mei 2019.

Baca juga:  Punya Anak, Amara "Lingua" Gak Bisa Ngapa-ngapain

Di saat tiga buah hati masih belum menentukan untuk memilih salah satu agama, Frans dan Amara pun mengajakan dasar-dasar agama yang mereka anut. Mereka pun berdiskusi untuk menentukan agama sang buah hati selama masih berusia kanak-kanak.

“Aku dan Frans punya tiga anak, awalnya yang paling besar ikut ke mas Frans, yang dua lagi ikut ke aku. Waktu lahir, anak yang besar identitasnya Kristen sama bapaknya, lalu yang dua anak lagi Islam” ujar personel grup musik Trio Lingua ini.

Baca juga: Hina Nabi Muhammad, Ini Pesan Deddy Corbuzier untuk Andre Taulany

Akan tetapi, mulai usia remaja, putra sulung Frans dan Amara, Mahija Nathaniel Sambarana Aryantawira menginginkan untuk belajar agama Islam. Remaja 15 tahun itu pun akhirnya memeluk agama Islam sebagai keyakinannya.

“Saat remaja, sekitar usia SMP anak pertama aku bilang mau belajar agama Islam. Ya sudah, sekarang dia agamanya Islam dan memutuskan untuk ikut agamaku,” lanjut wanita 43 tahun ini.

Kini, tiga buah hati Frans dan Amara memeluk agama Islam sebagai pedoman mereka. Menurut Amara, Fans tak pernah menunjukkan kekecewaannya.

“Frans sifatnya mengarahkan anak-anak. Bukan mengarahkan untuk mereka pindah agama, tapi mengajak anak-anak untuk mengekspolor hati mereka lebih nyaman menganut agama apa,” sambungnya.

Bahkan, menurut Amara, Frans pun turut mengingatkan para jagoannya untuk melaksanakan ibadah salat. “Dia (Frans) juga selalu ingatkan anak-anak aku untuk salat kayak ‘ayo salat, udah jam salat’ gitu,” pungkas Amara.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Tora Sudiro dengan Gelang TapCash di BNI Java Jazz Festival 2019

Aktor Tora Sudiro menunjukkan Gelang TapCash setelah malakukan top up pada hari terakhir BNI Java Jazz Festival 2019 di Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini